Solusi Android Gagal Root

Mempunyai handphone Android yang sudah di root memang memberikan sebuah kebanggaan tersendiri di mata teman-teman. Meski saat ini proses root untuk berbagai macam ponsel Android semakin mudah dan cepat, namun tidak menutup kemungkinan karena kita kurang hati-hati dan teliti ketika proses rooting alhasil Android kita menjadi error karena gagal root. Bagaimana solusinya?

Masalah yang seringkali terjadi ketika Android gagal root adalah menyebabkan kita tidak bisa masuk ke menu utama alias Android restart terus menerus alias bootloop. Apabila kamu mengalami bootloop sebagai akibat gagal root jangan khawatir simak cara mengatasi Android restart terus dimana kamu bisa mengikuti langkah demi langkahnya agar nantinya ponsel kamu bisa normal kembali seperti kondisi sebelum dilakukan root.

solusi android gagal root

Hal terburuk ketika kita mengalami gagal root adalah handphone tidak mau nyala alias mati, meskipun kondisinya ini memang jarang sekali terjadi, tetapi karena kecerobohan saat melakukan proses root ini, maka masalah ini kerap kali terjadi. Bagaimana mengatasi Android mati akibat gagal root? Tidak ada jalan lain mengatasinya selain kamu harus melakukan proses flashing / update firmware (OS) Android kamu.

Apabila kamu menggunakan ponsel Samsung proses update firmware bisa pakai odin di laptop. Dengan melakukan update firmware Samsung via Odin maka diharapkan ponsel Android kamu bisa kembali ke factory default alias kondisnya sama seperti baru beli dari toko. Untuk pengguna LG, jangan khawatir kamu bisa gunakan LG Flashtool untuk update firmarenya. User Sony bisa mencoba menggunakan PC Companion untuk proses upgrade firmware handphone Sony.

Leave a Reply