Balas Whatsapp Tanpa Buka Aplikasi

Ada saatnya kita merasa malas untuk membuka sebuah aplikasi di Android termasuk WhatsApp meskipun banyak sekali pemberitahuan atau notifikasi chat yang masuk. Penyebabnya tidak lain adalah karena terlalu banyaknya pesan yang masuk dan tentu saja sangat membuang waktu untuk membalas semua chat yang masuk terutama bila pesan tersebut cuma sekedar basa basi saja, bukan masalah penting yang harus dibalas dengan segera.

Beruntung di Android dan WhatsApp terbaru sudah dilengkapi dengan fitur balas pesan WhatsApp langsung dari notifikasi yang muncul tanpa harus membuka aplikasi secara langsung. Sebagai contoh, saat kita sedang bermain game tiba-tiba muncul notifikasi pesan WhatsApp, maka secara langsung kita bisa membalasnya dari jendela notifikasi tersebut tanpa perlu lagi membuka WhatsApp. Itu artinya kita tidak harus beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain ataupun menutup dulu game yang sedang dimainkan hanya sekedar untuk membuka WhatsApp demi membalas pesan yang masuk.

Langkah pertama yang harus dilakukan agar kita bisa membalas pesan WhatsApp secara langsung tanpa harus membuka aplikasi adalah pastikan kamu sudah mengaktifkan notifikasi WhatsApp di Android. Jalankan WA kemudian akses menu Setelan – Notifikasi lalu tap pada selalu tampilkan notifikasi seperti pada gambar di bawah ini.

cara balas whatsapp tanpa buka aplikasi

Kedua, di pengaturan notifikasi sistem Android masuk ke menu Pengaturan – Pusat Pemberitahuan. Disini kita mengatur bagaimana cara menampilkan sebuah notifikasi dari berbagai macam aplikasi dengan memilih menu Pengelolaan Pemberitahuan Aplikasi.

pengaturan notifikasi whatsapp di android

Karena kita akan mengatur agar bisa membalas pesan WA tanpa membuka aplikasi, tentu saja pilih WhatsApp kemudian aktifkan pada opsi notifikasi di bagian atas, juga pada pilihan notifikasi layar kunci, info sampai tampilan icon baris status.

cara balas pesan wa tanpa buka aplikasi

Kini, setiap kali ada pesan masuk ke hp Android kamu maka akan selalu ada opsi untuk balas pesan tersebut secara langsung tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp, sehingga kamu bisa nyaman bermain game di Android tanpa lalu beralih satu aplikasi ke aplikasi lain hanya sekedar untuk membalas pesan WA yang masuk, cukup praktis dan mudah bukan?

balas wa tanpa buka aplikasi android

Bila kamu selalu bekerja di depan layar laptop atau komputer dan ingin membalas pesan WhatsApp tanpa harus buka aplikasi, satu solusi termudah adalah menggunakan fitur WhatsApp Web di PC dimana kita membalas dan mengirim pesan WA secara langsung lewat komputer atau laptop kita tanpa harus lagi menggunakan handphone Android dan membuka aplikasi.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest