Cara Mengaktifkan Sambungan Data Selular Android

Android tanpa koneksi internet sudah bisa dipastikan tidak akan bekerja dengan maksimal, karena seperti kita ketahui hampir semua fitur di Android mulai dari fitur multimedia, medsos, sampai game selalu membutuhkan koneksi internet. Apabila kamu baru saja menggunakan hp Android dan masih bingung bagaimana sih cara setting sambungan internet Android, berikut ini adalah tips singkatnya.

Untuk mengaktifkan sambungan paket data Android, kamu bisa langsung mengaktifkannya via quicksetting. Geset layar dari atas (notifikasi) ke bawah sampai muncul quick setting, disini kamu bisa langsung aktifkan sambungan internet ponsel Android dengan menyentuh ikon data selular.

mengaktifkan sambungan data seluler android

Cara kedua mengaktifkan sambung paket data di Android yaitu masuk ke menu Setelan – Penggunaan Data lalu aktifkan pada Data Seluler.

mengaktifkan sambungan internet ponsel android

Tanda kalau koneksi internet sudah tersambung di Android kamu adalah adanya simbol H atau 3G di bagian indikator sinyal. Bila di hp Android kamu hanya muncul simbol E atau EDGE, kamu bisa ikuti tips singkat merubah jaringan Android dari E ke H apalagi bila di daerah kamu memang tersedia koneksi HSDPA.

Setelah mengaktifkan Sambungan Data Selular di Android kamu, langkah berikut adalah mengatur titik akses internet, kamu bisa simak Cara Setting APN Android untuk mengetahui lebih lanjut cara mengatur jalur titik akses internet di Android kamu. Dengan menggunakan APN yang benar maka Samsungan internet ponsel Android kamu akan lancar, cepat dan tidak lemot.

Leave a Reply