Fungsi dan Manfaat Mencadangkan iPhone

Bila suatu saat nanti iPhone yang kamu gunakan tiba-tiba error, tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan hanya muncul logo iTunes di layar solusi terbaik adalah melakukan proses restore ulang iPhone ke setelan pabrik dengan menggunakan iTunes. Resikonya, setelah selesai di restore, seluruh data di iPhone akan hilang dan kondisinya seperti iPhone baru kembali tanpa data apapun.

Tentunya kamu tidak ingin kehilangan data penting yang tersimpan di iPhone mulai dari koleksi foto, dokumen dan file lainnya. Untuk itulah maka rajin dan rutin melakukan backup atau mencadangkan iPhone akan memberikan keuntungan tersendiri karena nantinya data yang ada di iPhone akan aman dan tidak hilang meski kamu harus melakukan format ulang iPhone ke setelan pabrik.

Fungsi cadangkan iPhone adalah agar data yang ada iPhone kamu bisa tersimpan dengan aman baik disimpan di komputer ataupun di iCloud. Apabila kamu tidak memiliki PC atau komputer, jangan khawatir proses mencadangkan iPhone bisa dilakukan ke iCloud, sehingga nantinya seluruh foto dan data pentingnya akan tersimpan secara online.

Cara Backup iPhone ke iCloud, pertama yang kamu harus lakukan adalah aktifkan opsi cadangan iCloud. Masuk ke menu Pengaturan lalu di paling atas tap pada ID Apple, iCloud dan iTunes. Selanjutnya pilih iCloud. Disini kamu langsung mengaktifkan Cadangan iCloud.

fungsi cadangkan iPhone

Dengan mencadangkan iPhone ke iCloud maka perpustakaan foto, akun, dokumen dan konfigurasi atau pengaturannya lainya di iPhone tersebut akan aman tersimpan di iCloud. Namun meski diingat bahwa kuota untuk proses backup ke iCloud hanya 5GB saja, apabila kamu merasa kurang, bisa kok berlangganan iCloud dengan kapasitas yang lebih besar. Apabila masih kurang jelas, kamu bisa simak manfaat simpan foto di iCloud untuk penjelasan lebih lengkap agar nantinya kamu langsung melakukan proses backup iPhone secara online.

Namun, sebelum melakukan proses cadangkan iPhone ke iCloud pastikan bahwa kamu memiliki kuota internet yang melimpah dan cukup atau gunakan koneksi Wifi karena proses backup ini membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest