Fungsi Pembaharuan Aplikasi Android

Saat membuka notifikasi di Android ternyata yang muncul adalah pemberitahuan adanya update terbaru dari berbagai macam game dan aplikasi yang ada di hp Android kamu. Iya, kalau pemberitahuannya cuma sekali saja, ini hampir tiap hari selalu aja notifikasi untuk melakukan update aplikasi. Sebenarnya apa sih fungsi update pada Android? Apa yang akan terjadi apabila kita tidak pernah melakukan pembaruan aplikasi dan game di Android? Apakah nantinya handphone Android kita akan error atau bagaimana?

Ada berbagai macam alasan kenapa harus update aplikasi di Android salah diantaranya adalah agar kita bisa mendapatkan berbagai macam fitur dan menu terbaru dari aplikasi atau game tersebut yang tidak ada di versi lama. Selain itu apabila di versi lama kita sering mengalami masalah saat menjalankan aplikasi tersebut, nah di versi terbaru kemungkinan besar ada perbaikan sehingga nantinya kita menjalankan aplikasi tersebut tanpa lagi mengalami masalah.

fungsi pembaruan aplikasi android

Fungsi update aplikasi pada android lainnya adalah masalah kompetibel atau tidaknya aplikasi tersebut dengan sebuah device / handphone. Jangan heran apabila kamu bakal menemukan sebuah aplikasi Android selalu ada pembaruan, baru satu minggu diperbarui, sudah ada lagi update terbaru. Ini bisa disebabkan karena aplikasi tersebut sedang meningkatkan kompatibilitasnya dengan berbagai macam device yang sebelumnya tidak didukung.

Masalah keamanan juga menjadi point penting dari fungsi pembaharuan pada Android. Yups, di versi lama aplikasi yang kamu pakai mungkin saja ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, nah dengan adanya update atau pembaruan aplikasi terbaru maka celah tersebut kemungkinan ditambal atau dihilangkan di versi terbaru. So, demi keamanan saat menggunakan aplikasi tersebut, sebaiknya memang kita melakukan proses update setiap kali ada pembaruan terbaru.

Secara default Android memang melakukan pembaruan otomatis terhadap aplikasi atau game yang ada di hp Android kamu terutama apabila kamu terkoneksi dengan Wifi, namun apabila kamu ingin secara manual melakukan proses update, tenang saja bisa kok melakukan setting Android agar tidak update otomatis sehingga nantinya proses update hanya bisa dilakukan atas seizin dan sesuai dengan kemauan kamu. Langkah ini memang bisa menghemat kuota internet di handphone Android.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest