Ganti Password Akun Google di Android

Rutin dan rajin mengganti kata sandi akun Google yang aktif di handphone Android kamu merupakan sebuah langkah bijak yang tujuannya tentu saja agar akun kamu senantiasa aman dan tidak ada orang lain selain kamu yang bisa mengaksesnya. Seperti kita ketahui sebuah akun Google banyak terhubung dengan berbagai layanan yang ada di Android seperti layanan Google Play Game, Hangout, Google+ dan berbagai layanan lainya, karena itulah maka menggunakan password akun Google yang kuat, rumit tetapi mudah diingat menjadi sebuah keharusan.

Apabila kamu ingin mengubah password akun Google Android caranya sangatlah mudah dan bisa dilakukan langsung di hp Android kamu. Langkah pertama silahkan akses Akun Google saya entah itu lewat Chrome atau Firefox di Android kamu, seperti gambar di bawah ini. Masuk menggunakan akun yang ingin kamu rubah kata sandinya.

ganti sandi akun google android

Setelah berhasil masuk ke Akun Google kamu, langkah berikutnya adalah akses menu Masuk dan Keamanan kemudian sentuh pada Sandi. Bagaimana bila kamu tidak bisa masuk ke akun Google karena lupa Sandi? Jangan khawatir kamu bisa kok melakukan terlebih dahulu prorses Lupa atau Reset Sandi Akun Google di Android, sehingga nantinya otomatis kata sandi yang lupa akan diganti dengan password baru.

cara mengganti akun google playstore

Langkah berikutnya adalah proses konfirmasi dengan memasukan ulang kata sandi lama terlebih dahulu. Apabila berhasil maka kini kamu bisa langsung ganti kata sandi akun Google Play di Android. Masukan password baru kamu sebanyak dua kali kemudian sentuh Ubah Sandi.

cara ubah password kata sandi google

Selamat kini kamu telah berhasil mengubah atau ganti password akun Google di Android. Dengan rutin mengganti kata sandi, maka akun kamu akan tetap aman dan tidak ada orang lain yang bisa mengaksesnya kecuali kamu sendiri.

Leave a Reply