Lupa Password Google Play Store

Saat mau melakukan update BBM terbaru di Google Playstore tiba-tiba saja kamu lupa kata sandi akun Google Playstore kamu, alhasil kamu pun tidak bisa masuk ke Playstore. Atau saat kamu akan mengganti dan ingin memindahkan seluruh data dari hp lama ke hp Android baru, namun kamu tidak ingat apa sih kata sandi akun gmail kamu? Kenapa kita harus menggunakan akun playstore yang sama saat berganti hp Android? Karena dengan menggunakan gmail atau akun Google yang sama maka seluruh data mulai dari kontak sampai data aplikasi dan game akan otomatis berpindah ke hp baru.

Apabila kamu ingin melakukan reset password akun Google Playstore caranya sangatlah mudah. Seperti kita ketahui bahwa akun gmail terintegrasi dengan Playstore, maka apabila kamu mereset salah satunya maka otomatis akan merubah keduanya. Jadi secara singkatnya apabila kamu merubah password Google Playstore maka secara otomatis kata sandi akun gmail kamu juga akan berubah, begitu juga sebaliknya.

Buka Gmail di laptop ataupun di Android kamu, lalu pilih Butuh Bantuan – Pilih opsi pertama yaitu saya tidak tahu Sandi, kemudian masukan email gmail kamu dengan benar.

lupa passwod playstore android

Langkah berikutnya adalah kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi lama, karena tidak ingat pilih saja Saya Tidak Tahu. Untuk selanjutnya akan ada pilihan untuk mereset menggunakan hp Android yang pernah dipakai, dalam contoh penulis dulu pernah menggunakan hp Android Infinix X510. Apabila kamu telah menggunakan hp Android baru maka tentu saja pilih Saya tidak dapat mengakses ponsel.

reset password gmail android

Karena kita akan melakukan proses reset kata sandi menggunakan email, maka tentu saja pilih Pesan Teks (SMS) untuk mengirimkan kode verifikasi perubahan password gmail kamu. Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima sms yang berisi kode reset password.

reset kata sandi playstore

Apabila kamu memasukan kode dengan benar, maka kini saatnya merubah password akun Google Playstore milik kamu pada kolom yang tersedia. Setelah memasukan password sesuai dengan keinginan Ubah Sandi.

lupa password gmail

Selesai, kini kamu sudah berhasil melakukan reset kata sandi akun Google Playstore di Android. Simpan baik-baik passwordnya agar nantinya kamu tidak lagi mengalami masalah Lupa password gmail atau akun playstore saat akan download aplikasi ataupun game di hp Android. Bagaimana bila kamu lupa password Line? Jangan khawatir kamu bisa simak langkah Ganti Password Line di Android agar kamu tidak kehilangan kontak dan Group Line.

8 Responses to “Lupa Password Google Play Store”
  1. iwan 22/06/2016
    • Siti Syarah 23/06/2016
  2. Michael 16/03/2017
    • Siti Syarah 16/03/2017
  3. Dody Nusaha 23/05/2017
    • Siti Syarah 23/05/2017
  4. Siti lestari 25/02/2020
    • Siti Syarah 27/02/2020

Leave a Reply