Hapus Data Android Jarak Jauh

Menjaga semua data yang ada di ponsel Android tetap aman dan tidak bisa digunakan oleh orang yang tidak berhak merupakan sebuah keharusan. Sebuah smartphone bisa berisi berbagai macam data penting mulai dari data di WhatsApp, BBM ataupun data penting lainnya seperti internet dan SMS banking. Bayangkan bila tiba-tiba smartphone kita hilang dan kemudian digunakan oleh orang lain?

Beruntung di Android kini sudah dilengkapi dengan fitur seperti layaknya iCloud di iPhone yakni kita bisa melakukan proses hapus data sampai kunci Android dari jarah jauh sehingga membuat sebuah data di ponsel Android tersebut tidak akan bisa digunakan dan diakses oleh orang lain yang tidak berhak.

Bila kamu mengalami masalah dimana ponsel Android hilang, ada kemungkinan kamu ingin segera melakukan proses hapus data di Android dari jarak jauh. Untuk proses hapus data secara remote ini kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi khusus dari Google yang bisa kamu gunakan di ponsel lain milik kamu untuk kemudian melakukan proses hapus data di ponsel yang hilang tersebut.

Pertama, tentu saja silahkan unduh sebuah aplikasi bernama Android Device Manager atau Temukan Perangkat Saya dari Google Play Store menggunakan ponsel Android lain.

hapus data android jarak jauh

Setelah berhasil terinstall jalan aplikasi Temukan Perangkat Saya, kemudian masuk atau login menggunakan akun Google yang aktif di handphone yang hilang tersebut.

hapus data hp android dari jarak jauh

Selanjutnya saat berhasil login, kamu bisa melihat daftar perangkat yang hilang tersebut. Disini ada beberapa pilihan mulai dari putar suara, lalu ada Kunci untuk mengunci ponsel Android yang hilang tersebut dari jarak jauh, kemudian kamu bisa lakukan Hapus Data untuk menghapus seluruh data yang ada di Android yang hilang tersebut dari jarak jauh.

cara menghapus data android dari jarak jauh

Konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin menghapus data di Android yang hilang tersebut, sehingga nantinya semua data termasuk data login dan berbagai data lainnya akan terhapus. Jangan khawatir meski ponsel yang hilang tersebut dalam keadaan offline, nantinya proses hapus data akan berlangsung setelah ponsel Android terhubung ke internet.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest