Solusi Mengatasi Keyboard Hilang di Android

Hal yang menyebalkan adalah ketika sang pacar mengajak chatting di BBM dan Line tapi kamu tidak bisa membalas semua obrolannya cuma karena secara tiba-tiba papan keyboard Android hilang tanpa sebab dan tidak kamu sadari. Seperti kita ketahui bahwa papan ketik di setiap handphone merupakan fitur utama yang wajib ada dan bisa lancar digunakan untuk melakukan berbagai interaksi saat kita menggunakan hp tersebut. Bagaimana dong cara memperbaiki masalah papan ketik hilang di Android?

Solusi pertama untuk mengatasi masalah papan keyboard hilang di Android adalah dengan melakukan proses hapus data dan cache dari aplikasi keyboard yang kamu pakai. Semisal bila kamu pengguna hp Oppo yang menggunakan keyboard swype for OPPO maka cara mengatasi masalah keyboard hilang di hp Oppo atau Android lainnnya adalah lakukan hapus data pada aplikasi keyboard tersebut dalam hal ini adalah swype for OPPO. Namun bagi kamu pengguna Android lainnya, yang harus lakukan adalah cari aplikasi keyboard tersebut di menu Setelan – Aplikasi. Pada gambar di bawah ini adalah kita pakai Keyboard Android (AOSP) yang merupakan default papan ketik bawaan Android.

mengatasi masalah keyboard hilang di android

Untuk mulai mengatasi masalah papan keyboard hilang di Android yang harus kamu lakukan adalah Hapus Data dan Cache. Dengan cara seperti ini akan mengembalikan semua settingan keyboard di Android kamu ke default setelan pabrik.

solusi keyboard hilang android

Apabila cara diatas masih juga belum bisa mengatasi masalah keyboard di Android hilang, maka cara kedua adalah dengan mengganti keyboard di Android menggunakan aplikasi keyboard lain yang banyak tersedia di Google Playstore.

solusi keyboard hp oppo hilang

So, kedua cara tersebut layak kamu coba apabila kamu mengalami masalah dengan keyboard di Android. Perlu kamu ingat bahwa kedua cara tersebut nantinya akan mengembalikan semua settingan keyboard ke default dimana masih ada fitur autotext atau saran kata di papan ketik Android, namun demikian dengan langkah mudah kamu bisa kok menonaktifkan saran kata di keyboard Android agar nantinya kamu tidak mengalami masalah saat sedang mengetikan sebuah kata di obrolan BBM atau Line bersama teman dan pacar tercinta kamu.

1 Comment

  1. Mbak makasih kamu keren abis dehhhh lOve postingan you

    Reply

Leave a Reply