Inilah Cara Scan Barcode Whatsapp Web

Salah satu kelebihan WhatsApp yang tidak ada di BBM atau Line adalah kita bisa menggunakan WA di komputer atau laptop lewat fitur WhatsApp Web, itu artinya kita bisa lebih mudah, cepat dan nyaman berkomunikasi di WhatsApp memakai komputer tanpa harus selalu membawa handphone. Fitur WA Web ini sangat bermanfaat dan berguna terutama bagi mereka yang memiliki bisnis online karena kamu bisa lebih fokus untuk berkomunikasi dengan para pelanggan.

Bagi yang penasaran dan belum pernah memanfaatkan fitur ini kamu bisa simak bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web di komputer caranya cukup mudah sekali tanpa harus ribet dan tidak harus menginstall program apapun di komputer karena cukup memakai browser yang ada di komputer kamu saja baik itu Google Chrome, Firefox ataupun Opera.

Sebelum bisa menggunakan WhatsApp Web kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara scan barcode WhatsApp Web caranya pertama akses halaman https://web.whatsapp.com di komputer kamu entah itu menggunakan Firefox, Chrome atau Opera, tampilannya seperti di bawah ini saat memakai laptop dan komputer.

cara scan whatsapp web

Selanjutnya cara scan code WhatsApp Web tersebut adalah jalankan juga Aplikasi WhatsApp di Android kamu kemudian masuk ke Chatting lalu pilih WhatsApp Web.

cara scan barcode whatsapp web

Di halaman pindai atau scan qr code WhatsApp Web akan ada petunjuk untuk mengunjungi web.whatsApp.com lalu pilih Oke, saya mengerti agar kamu bisa langsung melakukan scan code WhatsApp Web.

cara scan code whatsapp web

Kemudian arahkan kamera handphone atau iPhone kamu ke barcode atau qr code yang muncul di komputer. Apabila barcode tersebut sudah kadaluarsa jangan khawatir kamu bisa kok untuk memuat ulang code qr tersebut.

Selesai kini kamu bisa langsung menggunakan whatsapp web di komputer atau laptop kamu memakai Firefox, Chrome ataupun Opera tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun di komputer.

Bisakah Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Untuk alasan keamanan pengguna WhatsApp maka kamu TIDAK bisa menggunakan WhatsApp Web tanpa scan barcode. Proses pindai qr code ini bertujuan untuk melakukan proses sinkronisasi pesan yang diterima di hp dengan WhatsApp web, jadi kita wajib melakukan proses scan barcode atau qr code sebelum menggunakan WhatsApp Web.

Apabila kamu menggunakan komputer milik umum semisal di warnet ataupun kantor jangan lupa untuk Keluar atau Logout menonaktifkan WhatsApp Web agar nantinya akun WhatsApp kamu tidak digunakan oleh orang yang memang tidak berhak.

1 Comment

  1. Cara scan whatsapp

    Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest