Install Aplikasi di SD Card Android

Handphone Android terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan memori internal minimal 16GB itu artinya kamu bisa leluasa menginstall berbagai macam game dan aplikasi dari Playstore ke Android kamu. Namun bagaimana bila justru memiliki hp Android dengan memori internal kecil semisal 8GB atau bahkan cuma 8GB saja, tentunya harus pintar dalam mengatur mana aplikasi dan game yang sering dipakai dan mana yang tidak dibutuhkan lagi agar nantinya hp Android kamu tidak mengalami masalah kehabisan media penyimpanan internal.

Apabila memori internal Android kamu kecil sedangkan kamu ingin menambahkan berbagai macam game atau aplikasi maka solusi satu-satunya adalah dengan menginstall aplikasi tersebut ke memori eksternal atau SD Card. Bagaimana cara install otomatis ke sd card di Android? Jangan khawatir di menu kelola aplikasi sebenarnya sudah ada setelan agar saat kita menginstall sebuah aplikasi atau game bisa otomatis ke sd card bukan memori internal.

Namun agar nantinya setiap aplikasi dan game yang di install di memori eksternal bisa berjalan dengan lancar tanpa ngelag, pastikan sebelumnya kamu sudah menggunakan SD Card yang bagus dan berkualitas minimal Class 10. Agar tidak bingung simak cara memilih SD Card yang bagus untuk Android sehingga nantinya bisa mendapatkan kartu SD dengan kinerja terbaik dan tidak mengecewakan.

Di Handphone Android kamu masuk ke menu Setelan – Aplikasi disini kamu akan melihat daftar aplikasi yang sudah di install di hp Android kamu. Selanjutnya sentuh menu Setting di pojok kanan atas.

install otomatis aplikasi android ke sd card

Untuk selanjutnya sentuh pada menu Lokasi Pemasangan yang disukai, disini akan ada beberapa pilihan yakni penyimpanan perangkat internal, kartu sd sampai pilihan yang terakhir yakni biarkan sistem yang menentukan. Nah, karena kita ingin setiap install aplikasi masuk ke SD Card maka tentu saja pilihan yang kedua yakni Kartu SD yang bisa dicopot seperti pada gambar di bawah ini.

install aplikasi di sd card android

Apabila ternyata nanti ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di install ke SD Card jangan heran karena memang ada banyak aplikasi Android tidak bisa dipindahkan ke SD Card dan untuk memindahkannya kamu membutuhkan akses root di hp Android.

2 Responses to “Install Aplikasi di SD Card Android”
  1. Lina 25/01/2020
    • Siti Syarah 27/01/2020

Leave a Reply