Aplikasi Android Selalu Tidak Merespon

Sangat menyebalkan bila kita sedang asik ngobrol bersama teman di BBM atau Line, tapi kemudian aplikasinya malah tidak merespon dan ujung-ujungnya ngehang. Aplikasi Android selalu tidak merespon biasanya terjadi pada hp Android dengan ram kecil yang pas-pasan yaitu ram 256MB ataupun 512MB serta memiliki prosesor yang masih single core sehingga mengakibatkan kinerjanya akan sangat lambat ketika harus menjalankan aplikasi Android terkini yang rata-rata membutuhkan kecepatan prosesor dan ram yang besar. Lalu bagaimana dong solusi agar aplikasi di Android tidak selalu ngehang dan lancar tidak mengalami not responding? Untuk mengatasi masalah seperti ini, kamu bisa simak beberapa tips berikut ini.

Pertama, seperti telah diutarakan diawal bahwa aplikasi Android selalu tidak merespon cenderung dialami oleh hp Android dengan RAM dan prosesor kecil, itu artinya mau tidak mau kamu harus mulai memikirkan untuk mengganti ponsel Android lama kamu dan membeli ponsel baru dengan RAM minimal 1GB dan prosesor Dual ataupun Quad Core. Karena seiring perkembangan teknologi di masa yang akan datang, dimana game dan aplikasi Android akan semakin membutuhkan RAM dan prosesor yang tinggi. Bila kamu sering bermain game terbaru tidak ada salahnya untuk  memilih ponsel Android bagus untuk game sehingga kamu tidak akan lagi mengalami aplikasi atau game tidak merespon di Android.

Kedua, terlalu banyak aplikasi dan game yang berjalan secara bersamaan di background akan membuat ponsel Android kamu harus bekerja ekstra, itu artinya akan ada aplikasi yang tidak merespon ketika disentuh, karena itulah hindari menjalankan beberapa aplikasi atau bermain game dalam waktu yang bersamaan, selalu cek daftar aplikasi yang berjalan dan apabila ada aplikasi yang sudah diperlukan lagi sebaiknya akhir atau end task aplikasi tersebut agar tidak selalu berjalan di background.

aplikasi android tidak merespon

Cermat dan teliti memilih aplikasi dan game yang akan dijalankan di hp Android juga bisa menjadi pertimbangan yang bijak. Jangan sampai kamu memaksa memainkan game terbaru yang full 3D di ponsel yang memiliki RAM dan Prosesor kecil, karena sudah bisa dipastikan bahwa game tersebut tidak akan berjalan dengan normal dan bahkan hanya akan membuat ponsel Android kamu menjadi hang.

Ketiga, agar aplikasi Android tidak selalu merespon atau hang, ada baiknya kamu simak tips meningkatkan kinerja Android akan membantu kamu untuk lebih meningkatkan kinerja Android dengan beberapa langkah sederhana, seperti kita ketahui dengan kinerja Android yang cepat maka masalah aplikasi yang sering tidak merespon setidaknya bisa dihindari. Bila dengan beberapa langkah tersebut belum cukup, engga ada salahnya juga kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi Android anti lemot yang fungsinya untuk mengoptimalkan kinerja Android. Dengan aplikasi ini diharapkan Android kamu bisa bekerja lebih cepat, maksimal dan tentunya terhindar dari masalah aplikasi hang dan tidak merespon.

Leave a Reply