Kenapa Harus Update Aplikasi Android?

Suatu hari muncul notifikasi di hp Android kamu tentang tersedianya pembaharuan aplikasi, pernahkah kamu bertanya, mengapa aplikasi Android itu harus di update? Kenapa selalu muncul notifikasi pembaruan aplikasi dan game setiap hari? Apa akibatnya bila kita tidak melakukan update aplikasi tersebut, terus manfaatnya apa sih melakukan update itu?

Update sebuah aplikasi biasa tersedia apabila aplikasi tersebut ada penambahan menu atau fitur terbaru atau malah cuma sekedar memperbaiki error atau bug yang sering terjadi ketika aplikasi tersebut dijalankan. Sebagai contoh dulu di aplikasi BBM tidak ada fitur Obrolan Pribadi, menarik pesan yang sudah dikirim, ganti pin khusus BBM, pesan berwaktu dan fitur lainnya, tapi dengan adanya update terbaru maka kita bisa menikmati berbagai macam fitur terbaru tersebut.

Jadi sudah jelas alasan kita harus melakukan update aplikasi Android adalah agar kita bisa mendapatkan fitur dan menu terbaru dari aplikasi tersebut. Dengan melakukan update kita akan bisa merasakan sensasi dan pengalaman menggunakan berbagai macam fitur terbaru yang disajikan diĀ  aplikasi tersebut. Juga lewat update kita bisa menjalankan aplikasi dengan lebih stabil dan terhindar dari berbagai macam error yang mungkin saja terjadi. Ikuti Cara Update Aplikasi Android di Playstore apabila kamu baru pertama kali dan belum tahu langkah updatenya.

kenapa harus update aplikasi android

Tapi proses update aplikasi Android itu memakan banyak kuota internet apalagi bila ukuran file dari aplikasi tersebut besar-besar. Tenang aja, kamu bisa kok Non Aktifkan Update Otomatis Aplikasi Android agar kamu bisa menghemat kuota internet, ini artinya kamu bisa melakukan update secara manual dan selektif. Yups, selektif dalam melakukan update aplikasi dalam artian kamu bisa memilih dan menentukan aplikasi mana saja yang akan di update dengan segera.

Dalam melakukan proses update aplikasi Android adakalanya terjadi error alias kita tidak bisa melakukan update. Bila kamu mengalami masalah ini, jangan khawatir ada kok solusi tidak bisa update aplikasi Android yang akan membantu kamu untuk melakukan proses update atau pembaharuan aplikasi dengan lancar dan tanpa mengalami kendali yang berarti.

Leave a Reply