Cara Mengunci iPhone dengan Password

Kesal karena teman selalu membajak BBM dengan menulis status yang aneh-aneh, juga bosan karena koleksi foto di iPhone kamu selalu di lihat teman? Mengunci iPhone dengan kata sandi atau passcode tentu saja akan membuat iPhone kamu lebih aman dan tidak akan bisa dipakai oleh siapapun meskipun kamu menaruh iPhone secara sembarangan. Lalu, bagaimana cara memberi password atau passcode pada iPhone? Berikut adalah cara singkat mengunci iPhone dengan kata sandi.

Masuk menu Pengaturan – Umum lalu masuk Kunci Kode Sandi seperti gambar di bawah ini.

memberi kode sandi pada iphone

Untuk mengaktifkan kata sandi iPhone, kamu tinggal pilih nyalakan kode sandi. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan kode sandi yang terdiri dari 4 digit, ingat baik-baik kata sandi tersebut, jangan sampai lupa.

memberi password pada iPhone

Bila kamu ingin menggunakan kode sandi yang lebih panjang kamu bisa menonaktifkan Sandi Sederhana. Selain itu kamu juga bisa mengatur berapa lama iPhone otomatis meminta kode sandi, sebaiknya pilih 1 menit atau maksimal 5 menit demi keamanan iPhone kamu.

merubah password dan kata sandi iphone

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk mengganti kata sandi iPhone itu? Nah, bagaimana bila kamu mengalami masalah lupa password iCloud? untuk masalah ini kamu bisa melakukan reset password icloud menggunakan email yang terdaftar di iCloud.

Leave a Reply