Kekurangan Android Murah

Membeli sebuah handphone Android murah memang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi kamu yang memiliki dana terbatas, apalagi saat ini banyak sekali jenis Android murah yang bisa kamu pilih. Jangan khawatir kok, Android murah saat ini juga banyak yang bagus dan kualitas tidak kalah dengan Android mahal yang beredar di pasaran, yang terpenting kamu harus pintar memilih sesuai dengan kebutuhan kamu, jangan sampai deh setelah memakainya selama satu bulan akhirnya kamu menyesal karena ternyata hp Android yang kamu beli tersebut lemot dan lelet.

Kenapa harus Android murah? Jangan salah apabila kamu hanya membutuhkan sebuah Android untuk Nelpon, kirim SMS atau BBM dan WhatsApp serta cuma sekedar untuk mengakses internet dan bermain game ringan, maka sebuah hp Android murah sudah bisa memenuhi kebutuhan kamu tersebut. Kamu tidak membutuhkan sebuah handphone mahal berharga jutaan bahkan belasan juta kalau sekedar untuk bisa berkomunikasi bersama teman-teman di BBM atau WA.

Lalu apa dong kekurangan serta perbedaan Android murah dan mahal? Misalkan apabila kamu membeli sebuah hp Android murah harga sejutaan maka kamu harus siap-siap menerima spesifikasi yang pas-pasan alias tidak terlalu tinggi, sebagai contoh layar yang kecil dengan resolusi rendah sehingga nantinya kamu tidak bisa melihat foto atau gambar dengan jernih atau jelas karena resolusinya yang rendah.

apa kekurangan Android murah

Android murah juga identik dengan prosesor dan ram yang kecil? Seperti kita ketahui bahwa kecepatan mengakses menu di Android salah satu faktornya adalah kecepatan prosesor dan RAM, maka dengan prosesor yang kecil semisal masih dual core (bahkan singel core) serta RAM yang kecil (512MB ke bawah) maka bisa jadi Android yang kamu pakai akan sedikit lemot tidak selancar yang kamu inginkan.

Kualitas foto yang dihasilkan di Android murah meski tidak terlalu mengecewakan namun juga tidak memberikan hasil foto yang jelas, jernih dan berkualitas baik. Jangan heran bila kamu mengambil foto di malam hari, hasilnya banyak sekali noise atau bahkan tidak jelas. Jadi, Android murah memang kurang cocok apabila kamu hobi selfie dan ingin mendapatkan kualitas foto yang tinggi dan wah untuk di upload ke Instagram atau FB.

Apakah Android murah cocok untuk bermain game online? Saat membeli sebuah Android murah kamu harus selektif dan tentunya bisa memilih dengan tepat handphone Android murah untuk bermain game sehingga nantinya game yang kamu mainkan bisa lancar dan tidak ngelag, karena seperti kita ketahui kebanyakan Android yang berharga murah hanya cocok untuk memainkan game ringan akibat prosesor dan ram yang kecil. Apabila kamu seorang gamer sejati dan sering banget memainkan game online full 3D, maka sebaiknya hindari membeli Android murah karena tidak akan bisa maksimal untuk dipakai bermain game.

Kekurangan Android murah lainnya adalah kurangnya support untuk sistem operasi terbaru alias kemungkinan mendapatkan update firmware kecil. Semisal bila kamu membeli sebuah Android murah dengan sistem operasi Kitkat maka jangan terlalu berharap bahwa nantinya kamu akan bisa melakukan update ke Android terbaru yaitu Marshmallow atau Lollipop. Apabila ingin menikmati Android terbaru tersebut cara terbaiknya adalah dengan menggunakan custom rom meski dengan resiko hp Android kamu tidak akan bekerja dengan maksimal.

Kesimpulan, saat akan membeli sebuah Android dengan harga murah pastikan bahwa kamu sudah mengetahui terlebih dahulu apa saja sih handphone murah berkualitas mahal, sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan sebuah handphone Android berkualitas, memiliki spesifikasi bagus dan kinerja yang bisa diandalkan dengan harga murah tanpa harus menguras isi dompet.

Leave a Reply