Maksud Android Sedang Meningkatkan Versi

Saat kamu menyalakan ulang atau restart Android, ternyata di layar hanya muncul keterangan bahwa Android sedang meningkatkan versi sehingga kamu harus menunggu beberapa saat untuk bisa masuk ke menu utama. Sedikit panik dan tentunya khawatir apakah terjadi error dengan smartphone Android yang kamu miliki tersebut, karena sebelumnya setiap kali melakukan restart selalu langsung masuk ke menu utama kembali tanpa harus melalui proses Android sedang meningkatkan versi.

Untuk kamu yang mengalami masalah saat menyalakan Android hanya muncul layar sedang meningkatkan versi, jangan khawatir karena bukan berarti bahwa Android kamu error atau bermasalah tapi justru karena smartphone kamu sedang melakukan proses update atau upgrade ke versi terbaru. Itu artinya, nantinya setelah proses ini berakhir dan kamu bisa kembali menggunakan smartphone tersebut, kinerjanya akan lebih baik dan tentu saja kamu bisa mendapatkan berbagai macam manfaat pembaruan Android yang bisa membuat smartphone kamu bekerja lebih baik.

Apa Maksud Android Sedang Meningkatkan Versi

Kok bisa Android melakukan update atau upgrade otomatis? Tentu saja bisa, terutama bila kamu mengaktifkan fitur Ota Update secara otomatis sehingga tanpa kamu sadari setiap ada pembaruan baru yang berhubungan dengan OS Android di smartphone, maka secara otomatis update tersebut akan diunduh dan kemudian melakukan proses update saat ponsel Android tersebut di restart atau dinyalakan ulang.

Tak mengherankan bila kemudian pas Android dinyalakan dilayar muncul keterangan bawa Android sedang meningkatkan versi yang berarti beberapa file sistem di smartphone kamu sedang di update ke versi terbaru yang lebih stabil dan kemungkinan bisa meningkatkan kinerja Android menjadi lebih cepat. Adapun lama tidaknya proses update atau meningkatkan versi ini tergantung kepada besar kecilnya file update, bila berukuran kecil maka prosesnya tidak akan lebih dari lima menit namun jika pembaruannya berukuran besar, maka kamu harus lebih bersabar menunggu proses update selesai.

Sekali lagi, bila muncul keterangan Android sedang meningkatkan versi, jangan panik dan tetap tenang biarkan proses update sampai selesai. Jangan matikan Android ketika proses update sedang berlangsung, karena justru bisa membuat proses update berjalan tidak sempurna yang bisa berakibat terjadinya error yang tak diinginkan.

Bagi pengguna baru Android, mungkin sedikit heran apa sih maksud versi Android itu? Seperti kita ketahui, sistem operasi Android selalu muncul versi terbaru setiap tahunnya, bila beberapa tahun kebelakang kamu bangga dengan sistem operasi Android Lollipop, maka kini setelah muncul Android Oreo, membuat versi Lollipop menjadi ketinggalan dan tidak lagi uptodate. Selalu menggunakan versi Android terbaru akan membuat kamu bisa merasakan berbagai macam fitur dan menu baru yang tidak ada di versi Android sebelumnya.

9 Responses to “Maksud Android Sedang Meningkatkan Versi”
  1. Reinhard 21/11/2018
    • Siti Syarah 21/11/2018
    • Maulana Yusuf 22/10/2019
  2. ramdan 21/01/2019
    • Siti Syarah 22/01/2019
  3. Verdi 04/02/2019
    • Siti Syarah 04/02/2019
  4. andika 18/03/2019
    • Siti Syarah 18/03/2019

Leave a Reply