Apakah Bisa iPhone Tanpa Icloud

Setelah selesai melakukan proses reset ulang ke setelan pabrik, tak sedikit pengguna iPhone yang mengalami masalah iPhonenya terkunci (lock) iCloud karena tidak bisa melakukan aktivasi iPhone menggunakan email dan kata sandi akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut. Masalah ini terutama dialami oleh mereka yang tidak menyadari telah mengaktifkan salah satu fitur iCloud yakni Find My iPhone sebelum melakukan proses restore atau reset ulang ke default pabrik.

Bila sekedar lupa kata sandi iCloud dan kamu masih ingat dengan email yang digunakan sebagai ID Apple atau iCloud masih ada harapan yakni dengan melakukan proses reset kata sandi iCloud lewat email yang aktif tersebut. Tentu saja proses ini membutuhkan email dari pihak ketiga seperti Gmail ataupun Yahoo. Setelah berhasil mengganti kata sandi iCloud dengan password baru, kemudian kamu bisa dengan mudah untuk melakukan aktivasi ulang iPhone sehingga bisa digunakan kembali seperti sediakala.

Banyaknya masalah dimana iPhone terkunci iCloud membuat pengguna baru merasa khawatir, takut mengalami hal yang sama. Padahal sebenarnya, meski iCloud aktif di iPhone sampai kapanpun tidak akan mengalami kendala iPhone terkunci iCloud selama kamu menjaga dan mengingat baik-baik akun iCloud yang digunakan. Sebaiknya catat baik-baik akun iCloud di selembar kertas dan simpan di tempat yang aman sehingga bila suatu saat kamu lupa kata sandi iCloud bisa dengan mudah menemukannya.

Namun untuk mencegah iPhone terkunci iCloud, apakah bisa iPhone digunakan tanpa iCloud? Jawabannya tentu saja bisa! iCloud sebagai bagian dari Apple ID bisa dinonaktifkan di iPhone sehingga nantinya ketika dilakukan proses restore atau reset ulang iPhone ke setelan pabrik kamu tidak akan diminta untuk memasukan data iCloud.

Meski demikian, untuk menggunakan berbagai macam fitur di iPhone ataupun sekedar menginstall berbagai macam aplikasi dan game dari App Store kamu tetap harus memiliki ID Apple. Setelah masuk menggunakan Apple ID yang kamu miliki, selanjutnya kamu bisa menonaktifkan fitur iCloud di iPhone mulai dari email, kontak, kalender sampai catatan.

iphone tanpa icloud

Satu yang terpenting untuk mencegah iPhone lock iCloud adalah kita harus nonaktifkan fitur Cari iPhone Saya. Tapi perlu diingat, fitur keamanan ini sangat berguna terutama untuk melacak iPhone yang hilang atau lupa, apabila kamu tidak mengaktifkan fitur Cari iPhone maka nantinya tidak akan bisa melacak iPhone saat hilang, jadi pikirkan sekali lagi sebelum memilih opsi untuk menonaktifkan fitur yang satu ini.

apakah bisa iphone tanpa icloud

Jadi, untuk kamu yang masih khawatir bila suatu saat iPhone lock iCloud saat selesai dilakukan proses format ulang ke setelan pabrik, maka non aktifkan iCloud bisa jadi solusi terbaik.

Leave a Reply