Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui di iPhone

Hampir semua pengguna smartphone saat ini pasti memiliki akun WhatsApp dan bukan rahasia lagi bila kemudian WA telah menjadi alat komunikasi standar mengalahkan sms. Dengan berbagai fitur baru yang selalu hadir berkala, membuat aplikasi WhatsApp semakin nyaman digunakan.

Contoh nyata adalah fitur Status Update, jika di awal kehadirannya sempat banyak dikecam dan ditolak oleh pengguna WA, namun seiring dengan perkembangan waktu justru fitur yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri dan mampu membuat orang betah memakai WhatsApp.

Tak jauh berbeda seperti Instagram, FB maupun sosial media lainnya, fitur status update di WhatsApp membuat penggunanya bisa sharing momen berharga lewat status foto dan video, atau cuma mengungkapkan rasa senang, bahagia bahkan galau.

Menulis status update di WhatsApp memang simple tapi mampu memberikan efek yang beragam bagi mereka yang membacanya, ada yang ikut senang, bahagia namun tak jarang juga ada yang merasa tersinggung dimana ujung-ujungnya menimbulkan kesalahpahaman.

Saat kita membaca sebuah status update di WhatsApp, maka di WA yang membuat status tersebut nama kita akan muncul sebagai viewer atau orang yang membaca status tersebut. Hal ini bagi sebagian orang terkadang menimbulkan rasa risih, karena bisa saja kita dianggap stalker.

Lalu, bagaimana sih caranya melihat status WA di iPhone tanpa diketahui? Seperti kita ketahui untuk pengguna Android hal semacam ini bukanlah hal yang sulit karena cukup memakai WA Modifikasi maka dalam hitungan detik kita bisa membaca status update seseorang tanpa diketahui oleh pembuat status tersebut.

Di iPhone seperti kita ketahui, sangat jarang ada WhatsApp versi modifikasi. Pengguna iPhone sudah pasti memakai aplikasi WA resmi yang tanpa disertai fitur dimana pengguna bisa melihat status wa tanpa ketahuan.

Tapi tunggu dulu, sebenarnya untuk pengguna iPhone bisa kok melihat status WhatsApp tanpa diketahui oleh pembuat status tersebut.

Langkah pertama pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur 3D touch. Secara default fitur ini sebenarnya sudah aktif, tapi tak ada salahnya kamu cek terlebih dahulu di menu Pengaturan – Aksesibilitas seperti tampak pada gambar di bawah ini.

melihat status wa tanpa ketahuan di iPhone

Selanjutnya, saatnya untuk mencoba melihat status wa di iPhone tanpa diketahui. Silahkan masuk ke menu status di WhatsApp.

melihat status wa iPhone tanpa ketahuan

Agar kita bisa melihat sebuah status tanpa diketahui, jangan menyentuh status tersebut tapi coba untuk tekan dan tahan beberapa detik pada salah satu status sampai status tersebut muncul di jendela baru.

melihat status wa tanpa diketahui di iPhone

Dan, akhirnya kita bisa melihat status teman, rekan kerja atau bahkan pacar tanpa diketahui. Cukup sederhana bukan?

Leave a Reply