Memilih Launcher Pada Android

Namanya juga manusia, ketika melihat orang lain atau teman menggunakan launcher yang unik dan lucu selalu saja membuat kita ingin juga menerapkan launcher di hp Android kita. Karena terlalu banyak launcher yang kita install di hp Android akhirnya tak jarang membuat kita bingung memilih mana launcher yang akan kita pakai. Apabila kamu masih bingung memilih default launcher di Android, jangan khawatir karena dengan sebuah langkah mudah kamu bisa memilih launcher kesukaan untuk digunakan di hp Android kamu.

Di Android Lollipop atau Marshmallow kita bisa dengan mudah memilih launcher Android tanpa harus ribet melakukan proses clear default Android. Masuk ke menu Pengaturan – Beranda disini kita bisa melihat berbagai macam launcher yang sudah ada di Android kita, nah yang harus kamu lakukan adalah memilih salah satu launcher yang sesuai dengan keinginan kamu. Maka dalam hitungan detik maka tema atau launcher di hp Android kamu pun sudah berubah.

memilih launcher default android

Apabila kamu masih menggunakan versi Android jadul untuk memilih launcher default di Android adalah kita harus menghapus terlebih dahulu default launcher yang saat ini kita pakai atau mengembalikan Android ke tampilan awal caranya masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi lalu cari launcher yang saat ini kamu pakai, setelah ketemu lakukan Hapus (Clear Default).

hapus default aplikasi android

Setelah berhasil melakukan Hapus Default aplikasi di Android, sentuh tombol Home maka akan ada pilihan untuk memilih launcher default di Android kamu. Disini kamu bisa memilih Selalu yang artinya launcher tersebut akan jadi default launcher di Android, bisa juga pilih Hanya Sekali apabila kamu ingin mencoba terlebih dahulu laucher tersebut.

mengganti launcher default di android

Bagaimana cukup mudah bukan untuk memilih dan mengganti launcher default di Android. Apabila kamu merasa terlalu banyak menginstall laucher di Android, engga ada salahnya bila kamu hapus launcher Android yang memang jangan dipakai, ini tentunya bermanfaat sekali untuk membuat memori internal Android kamu menjadi besar lagi dan tidak penuh.

Leave a Reply