Inilah Cara Hapus Launcher Android

Memiliki tampilan Android yang beda dan menarik tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, karena kamu bisa pamer bagaimana bagusnya launcher yang kamu pakai. Namun, terlalu banyak menginstall launcher di Android tentunya akan membuat Android kamu semakin lemot, memakan ram banyak dan tentunya membuat memori internal kamu penuh sesak. Bagaimana cara menghapus launcher pada Android?

Untuk hapus launcher atau tema di Android tidaklah terlalu sulit, pertama kamu masuk ke menu Pengaturan – Beranda. Disini kamu bisa melihat berbagai macam launcher yang ada di Android kamu. Pilih launcher yang akan kamu hapus lalu sentuh pada tong sampah untuk menghapus launcher tersebut dari hp Android kamu, semisal dalam contoh kita akan hapus Launcher Lenovo.

cara menghapus launcher android

Konfirmasi bahwa kamu akan menghapus launcher tersebut dari hp Android kamu.

cara hapus launcher android

Setelah berhasil menghapus launcher yang tidak diinginkan, kamu juga bisa mengembalikan tampilan Android ke setelan pabrik. Dengan memiliki launcher sedikit, maka Android kamu bisa lebih cepat dan tidak terlalu lemot, begitu memori internal kamu akan sedikit bertambah.

Leave a Reply