Cara Sembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Root

Apakah kamu sering kesal dengan ulah teman yang selalu saja memakai hp Android kamu untuk bermain game atau bahkan sering banget menulis update status di BBM atau FB tanpa seizin kamu? Apabila di Android kamu banyak sekali aplikasi dan game, salah satu cara agar tetap aman dan tidak dipakai oleh orang yang tidak berkepentingan adalah dengan menyembunyikan aplikasi Android tersebut sehingga nantinya orang membuka Android kamu tidak akan melihat atau mengetahui aplikasi apa saja yang ada di hp kamu.

Menyembunyikan aplikasi Android sangatlah mudah tanpa harus melakukan proses root Android terlebih dahulu karena kini telah banyak launcher atau tema yang mendukung untuk menyembunyikan aplikasi tersebut. Dalam contoh kali ini kita akan coba menyembunyikan aplikasi Android dengan memakai aplikasi Nova Launcher yang bisa kamu download dari Google Playstore. Masuk ke Pengaturan Nova lalu pilih Laci.

cara sembunyikan aplikasi android

Selanjutnya pilih sembunyikan aplikasi, disini kita akan melihat daftar aplikasi yang bisa disembunyikan, semisal kita akan menyembunyikan BBM di Android, maka beri ceklis pada aplikasi BBM tersebut, selain itu kamu bisa sembunyikan aplikasi lain semisal Autoteks Terbaru seperti dalam contoh di bawah ini.

menyembunyikan aplikasi android

Sekarang bukan menu Android kamu, maka aplikasi yang sembunyikan tidak akan lagi muncul di daftar menu, itu artinya kini hp Android kamu akan lebih aman karena tidak setiap orang tahu aplikasi apa saja yang ada di Android kamu itu. Gambar di bawah ini tampilan sebelum dan sesudah menyembunyikan aplikasi di Android.

cara menyembunyikan aplikasi android

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menyembunyikan aplikasi dan game di Android? Selain itu kamu juga bisa mengunci aplikasi Android dengan password agar hp kamu lebih aman dan tidak perlu khawatir lagi teman atau saudara menulis update status di BBM atau FB tanpa seizin kamu.

Leave a Reply