Cara Xiaomi Jadi Remote TV Tanpa Root

Salah satu fitur unggulan Xiaomi dibandingkan dengan hp Android lainnya adalah di hp Xiaomi sudah dilengkapi dengan infrared, sehingga bisa dijadikan sebagai remote TV. Fitur hp Xiaomi menjadi remote TV ini tentu saja sangat berguna terutama bila remote TV di rumah kamu hilang atau lupa menyimpannya, maka kita bisa tetap menonton TV dengan bantuan hp Android kita.

Dengan aplikasi Mi Remote sebenarnya kita bisa membuat hp Xiaomi menjadi remote untuk berbagai perangkat lainnya, tidak hanya TV tapi juga proyektor, kamera, sampai Mi Box yang merupakan perangkat Mi Tv. Tentu saja, keberadaan fitur Mi Remote di Xiaomi ini akan membuat aktivitas kita sehari-hari lebih praktis tanpa perlu lagi memiliki berbagai remote untuk semua perangkat, tapi cukup menggunakan hp Xiaomi sebagai remote.

Untuk pengguna pemula Xiaomi mungkin akan sedikit bingung bagaimana cara menyambungkan atau menghubungkan Xiaomi ke TV atau perangkat lainnya. Berikut ini beberapa langkah singkat cara setting remote tv di Xiaomi.

Pertama, jalankan aplikasi Mi Remote, karena kita baru pertama kali menggunakan fitur Mi Remote maka otomatis di tampilan awal akan ada pilihan untuk Tambah Remote.

cara tambah remote tv di xiaomi

Karena kini akan menyambungkan Xiaomi ke TV maka pilih TV, berikutnya pilih merk TV yang kamu gunakan, dalam contoh kita pilih TV Samsung.

cara remote tv xiaomi

Pertama, tekan pada tombol Power di layar hp Xiaomi kamu sambil mengarahkannya ke TV sesuai dengan perintah yang diminta. Pilih ya, bila layar TV kamu bisa merespon tombol daya tersebut. Berikutnya, tekan juga tombol volume dan lihat apakah volume di layar TV kamu berubah atau tidak, pilih ya bila volume di tv kamu berubah.

cara menghubungkan xiaomi ke tv

Lakukan hal yang sama untuk tombol menu dan channel TV, silahkan pilih Ya bila TV merespon dengan tombol tersebut, sehingga nantinya kamu bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

cara menyambungkan xiaomi ke tv

Setelah berhasil, kini kamu sudah sukses melakukan koneksi Xiaomi ke TV dan bisa langsung menggunakan hp Xiaomi menjadi remote TV. Beri nama sesuai dengan perangkat yang sudah ditambahkan, agar nantinya kamu bisa lebih mudah mengingat dimana remote tersebut berfungsi.

cara setting remote tv di xiaomi

Kamu bisa mengulangi langkah diatas untuk setiap perangkat TV, AC, Proyektor sampai MI TV yang kamu miliki. Nanti, saat kamu menjalankan kembali aplikasi Mi Remote maka bisa melihat daftar perangkat yang sudah kamu tambahkan tadi, sehingga tidak harus melakukan proses setting kembali, tapi cukup memilih dari daftar perangkat tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest