Fungsi dan Maksud Terakhir Dilihat di WhatsApp

Sebelum mengirimkan sebuah pesan kepada teman via WhatsApp, biasanya kita selalu cek terlebih dahulu terakhir dilihat pada wa teman tersebut. Tujuan cukup sederhana agar kita bisa tahu kapan terakhir sang teman tersebut membuka dan menggunakan WhatsApp. Apabila ternyata terakhir dilihatnya lebih dari 3 bulan yang lalu atau bahkan 1 tahun lalu, tak jarang kita memilih untuk membatalkan mengirim pesan WhatsApp ke teman tersebut dan lebih memilih mengirimkan sebuah SMS.

Fungsi terakhir pada WhatsApp adalah sebagai informasi kapan seseorang terakhir kali membuka dan menggunakan WhatsApp. Bila kamu melihat di salah satu kontak WA keterangan terakhir dilihat satu jam yang lalu, itu artinya kontak atau orang tersebut sudah membuka dan menggunakan WhatsApp sekitar satu jam lalu.

Jadi kini kamu tidak akan lagi bingung dengan maksud terakhir dilihat di WhatsApp karena tujuannya cukup jelas yaitu memberi informasi kapan kontak tersebut terakhir kali online dan mengakses WhatsApp.

Fitur terakhir dilihat pada WhatsApp tidak akan muncul, apabila saat ini kamu atau kontak tersebut sedang menggunakan WhatsApp, tapi digantikan dengan keterangan Online. Jadi apabila kamu membuka sebuah kontak dan terlihat tulisan Online di bawah nama kontak tersebut, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut saat ini sedang menjalankan dan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Menghilangkan Terakhir Dilihat Whatsapp

Fitur last seen atau terakhir dilihat pada WA memang bermanfaat namun adakalanya kita ingin menyembunyikan atau menjaga privasi agar tidak ada orang lain yang mengetahui aktivitas kita di WhatsApp. Menghilangkan terakhir dilihat pada WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah dan cepat yakni masuk ke menu Setelan WhatsApp lalu tap pada Akun kemudian pilih Privasi.

maksud terakhir dilihat di whatsapp

Untuk menyembunyikan last seen di WhatsApp, tap pada pilihan Terakhir dilihat lalu pilih Tidak ada.

fungsi terakhir dilihat pada whatsapp

Perlu diingat saat kamu menonaktifkan atau menyembunyikan terakhir dilihat di WhatsApp maka secara otomatis kamu juga tidak akan bisa terakhir dilihat dari kontak teman kamu, cukup adil bukan?

Leave a Reply

Pin It on Pinterest