Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone 5S/6S

Tanpa sengaja kamu menghapus seluruh foto yang ada di Rol Kamera iPhone 5S atau iPhone 6S padahal semua foto tersebut adalah foto selfie juga dokumentasi waktu kamu liburan bersama keluarga besar. Bagaimana dong cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone agar nantinya bisa kembali lagi?

Jangan khawatir apabila iPhone kamu sudah menggunakan iOS8 ke atas, semisal bila saat ini iPhone 5S kamu sudah menggunakan iOS terbaru yaitu iOS9, kamu bisa kok mengembalikan foto yang terhapus di iPhone dengan mudah dan cepat tanpa bantuan komputer atau laptop. Karena seperti kita ketahui di iOS8 keatas sudah ada fitur recently deleted atau baru dihapus di galeri foto iPhone kamu. Jadi semua foto yang dihapus di iPhone akan otomatis masuk dulu ke folder Baru Dihapus dan disimpan selama 30 hari sampai foto tersebut benar-benar hilang dari iPhone kamu.

Untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone dengan iOS8 ke atas, caranya masuk menu Foto lalu pilih Album Baru dihapus. Disini kamu bakal melihat seluruh foto yang sudah dihapus, berikut keterangan hari semisal 29 hari yang berupa batas akhir foto tersebut akan benar-benar di hapus dari iPhone.

Pilih foto yang akan kamu kembalikan dengan menyentuh menu Pilih. Setelah semua foto yang ingin kamu kembalikan terpilih lalu sentuh Pulihkan.

mengembalikan foto yang terhapus di iPhone

Selamat kamu telah sukses mengembalikan foto yang terhapus di iPhone 6 atau iPhone 5 kamu dengan mudah dan cepat tanpa harus ribet menggunakan aplikasi apapun, namun pastikan bahwa kamu sudah menggunakan iOS8 atau yang lebih tinggi.

cara kembalikan foto yang terhapus

Agar kejadian serupa tidak terulang, kamu harus selalu rajin melakukan backup foto di iPhone ke iCloud atau ke Laptop kamu, simak cara memindahkan foto dari iPhone ke komputer agar nantinya koleksi foto di iPhone kamu akan aman tersimpan di komputer dan kamu tidak perlu khawatir lagi apabila suatu hari tidak sengaja menghapus koleksi foto di iPhone.

Leave a Reply