Menghapus Akun Android Tanpa Reset

Apakah kamu baru saja membeli sebuah Android seken? Bila iya, ada kalanya hp Android yang kamu beli tersebut masih menggunakan akun Android milik orang lain. Sebenarnya cara termudah agar seluruh akun di Android terhapus adalah dengan melakukan reset atau kembali ke setelan pabrik, namun cara ini tentunya akan menghapus juga seluruh aplikasi dan game Android. Nah, bagaimana sih cara menghapus akun Android tanpa reset?

Cara hapus akun Android tidaklah terlalu sulit, pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Setelan – Akun – Google seperti pada gambar di bawah ini.

menghapus akun android

Kemudian pilih akun Android yang akan kamu hapus

cara hapus akun android

Untuk memulai menghapus akun Android selanjutnya di menu yang muncul kamu pilih Hapus Akun lalu konfirmasi bahwa kamu benar-benar akan menghapusnya.

cara hapus akun android tanpa reset

Selesai, kini kamu telah sukses menghapus akun Google di hp Android kamu. Setelah itu kamu bisa langsung Ganti Akun Android ataupun bila kamu baru menggunakan Android, tenang saja kamu bisa kok membuat akun Android langsung dari hp kamu tanpa harus menggunakan komputer atau PC.

Apa keuntungan memiliki akun Android? Dengan memiliki akun Android kamu bisa melakukan sinkronisasi kontak, catatan atau notes, menggunakan sosial media Google+ sampai download aplikasi dari Google Playstore juga mengakses kalender dan jadwal kamu yang disimpan secara online.

 

Leave a Reply