Menghapus Second Space atau Ruang Kedua Pada MIUI 8

Menggunakan Ruang Kedua di Xiaomi dengan MIUI 8 memang serasa memiliki dua buah handphone dalam satu perangkat. Bayangkan saja kelebihan ruang kedua pada MIUI 8 ini adalah kamu bisa memiliki berbagai macam data yang berbeda mulai dari file, aplikasi sampai dengan akun Playstore. Itu artinya ruang kedua di MIUI 8 benar-benar seperti sebuah handphone baru yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginan tanpa takut kehilangan data di ruang utama.

Namun demikian memiliki ruang kedua pada MIUI juga ada kekurangannya yakni kemungkinan besar bisa menyebabkan ponsel Xiaomi kamu bekerja agak sedikit lambat terutama bila hp Xiaomi memiliki memori RAM yang pas-pasan semisal cuma 2GB. Selain itu, Ruang Kedua di MIUI 8 juga bisa menyebabkan memori internal kamu lebih cepat habis karena secara otomatis terbagi dua. Iya, kalau memori internal kamu 32GB atau lebih, bagaimana bila cuma 16GB, tentu saja mengaktifkan ruang kedua atau second space di Xiaomi ini akan membuat memori internal cepat habis.

Apabila kamu telah lama mengaktifkan ruang kedua Xiaomi dengan MIUI 8 dan setelah mencoba berbagai macam fiturnya ternyata kamu merasa tidak nyaman dan ingin menghapus ruang kedua ini, jangan khawatir tidaklah terlalu sulit untuk menonaktifkan atau menghapus Second Space atau Ruang Kedua pada MIUI 8 ini.

Langkah pertama menonaktifkan atau hapus ruang kedua pada MIUI 8 adalah masuk ke ruang pertama (utama) kemudian pilih menu Setelan – Ruang Kedua. Sentuh pada icon recycle bin untuk menghapus ruang kedua di MIUI 8 ini. Perlu diingat, seluruh data aplikasi ruang kedua akan hilang karena itulah sebelum melakukan proses hapus ruang kedua, pastikan kamu sudah membackup terlebih dahulu seluruh data yang ada di second space atau ruang kedua tersebut. Jangan khawatir, data di ruang utama akan tetap aman, tidak akan hilang.

Menghapus Second Space atau Ruang Kedua Pada MIUI 8

Untuk konfirmasi menghapus ruang kedua MIUI 8 ini kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi akun Mi yang aktif di handphone Xiaomi tersebut. Pastikan juga koneksi internet seluler stabil agar proses login ke akun MI bisa lancar dan kamu bisa menghapus ruang kedua dengan maksimal tanpa kendala.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest