Menghilangkan Tanda Kunci di iPhone

Saat kamu melihat tanda kunci atau lock di iPhone terasa ada sesuatu yang tidak biasa, apalagi posisinya tepat di sebelah indikator baterai iPhone sehingga membuat kamu selalu melihatnya saat mengecek sisa baterai iPhone. Sebenarnya apa sih fungsi dari tanda gembok atau lock pada iPhone tersebut? Kenapa harus ada tanda tersebut lalu bagaimana cara menghilangkan tanda gembok di iPhone tersebut?

Tanda kunci gembok atau lock di panel status iPhone adalah sebagai tanda bahwa orientasi atau rotasi layar iPhone kamu di kunci ke posisi potret, sehingga posisi tampilan layar akan tetap berdiri tidak berubah ke mode lanskap meski kamu menggerakan iPhone ke kanan dan kiri. Mode untuk kunci rotasi layar ini sangat berguna terutama apabila kamu lebih nyaman mengunakan iPhone dalam mode potret. Namun resikonya kamu akan melihat tanda gembol atau lock di iPhone.

Untuk menghilangkan tanda gembok kunci pada iPhone caranya tidaklah terlalu sulit. Langkah pertama akses menu Control Center atau Pusat Kontrol di iPhone dengan cara menggeser ke atas dari bagian bawah layar iPhone kamu sampai muncul layar pusat kontrol. Tap pada tanda gembok atau lock yang berwarna merah untuk menghilang tanda kunci di iPhone.

menghilangkan tanda gembok di iPhone

Sekarang cek kembali di panel status iPhone maka tanda kunci gembok akan otomatis hilang alias tidak ada lagi

menghilangkan tanda lock di iPhone

Dengan menonaktifkan kunci rotasi maka kini rotasi layar di iPhone kamu akan otomatis berubah sesuai dengan posisi iPhone, apakah nantinya dalam posisi potret ataupun landscap. Rotasi otomatis memang sangat berguna terutama apabila kamu ingin menonton sebuah video di iPhone ataupun streaming Youtube sehingga nantinya layar akan otomatis berada dalam mode landscap agar video yang kamu tonton lebih besar dan nyaman dilihat.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menonaktifkan atau menghilangkan tanda gembok atau lock pada iPhone? Cara ini bisa bisa digunakan pada berbagai seri iPhone mulai dari iPhone 5S sampai yang terbaru saat ini yakni iPhone 7 dengan iOS10 ataupun yang lebih rendah.

One Response to “Menghilangkan Tanda Kunci di iPhone”
  1. Agus 25/06/2020

Leave a Reply