Memindahkan Kontak SIM Ke Google

Menyimpan data kontak atau phonebook secara online semisal ke akun Google akan membuat data lebih aman dan mempermudah kita untuk memindahkan kontak dari satu handphone ke hp lainnya. Berbeda bila kita menyimpannya di sim card, selain kapasitasnya yang terbatas juga kurang praktis karena kita tidak akan bisa mengakses kontak tersebut via komputer atau handphone lainnya.

Sudah bukan rahasia lagi apabila kita mengganti hp lama ke handphone baru maka hal pertama yang selalu kita lakukan adalah memindahkan seluruh data phonebook ke handphone baru tersebut, ini tentunya untuk mempermudah kita berkomunikasi bersama teman atau kerabat. Apabila kamu masih memiliki kontak di SIM Card dan ingin memindahkan seluruh kontak tersebut ke Gmail atau akun Google kamu berikut adalah cara termudahnya.

Pertama masuk ke menu Phonebook di hp Android kamu lalu pilih Opsi Impor atau Eksport yang ada di pojok kanan seperti pada gambar di bawah ini.

memindahkan kontak sim ke gmail

Karena kita akan memindahkan phonebook yang ada di kartu SIM ke akun Google, tentunya pilih SIM selanjutnya pada salin kontak ke pilih akun Google atau Gmail sesuai dengan keinginan dimana kamu ingin menyimpan kontak tersebut.

memindahkan kontak sim ke akun google

Kamu bisa memindahkan kontak SIM ke gmail seluruhnya atau hanya beberapa kontak penting saja dengan memberikan ceklis pada kontak yang ingin dipindahkan. Lama atau tidaknya proses memindahkan kontak dari Sim card ke akun Google ini tergantung pada banyak atau tidaknya kontak yang tersimpan di kartu sim tersebut.

Selain ke akun Google kamu juga bisa kok memindahkan Phonebook dari SIM Card ke memori telepon Android, langkahnya sama persis seperti diatas, tapi kali ini yang dipilih adalah Kontak Ponsel.

memindahkan kontak sim card ke android

Cukup mudah bukan cara memindahkan kontak sim ke Android atau akun Google kamu. Sekali lagi dengan menyimpannya secara online maka kamu akan mudah mengakses kontak tersebut dimanapun dan kapannya juga entah itu menggunakan handphone ataupun komputer. Keuntungan lainnya adalah kamu juga bisa lebih mudah memindahkan kontak Android ke iPhone karena hanya perlu melakukan proses sinkronisasi kontak di iPhone.

Leave a Reply