Menutup Aplikasi Yang Sedang Berjalan di Android

Pernahkah kamu merasa heran tiba-tiba saja hp Android kamu terasa lelet dan ngelag banget, setiap kali akan membuka aplikasi loadingnya lama, begitu juga saat akan beralih ke aplikasi lain terasa banget lambatnya padahal Android kamu sudah dilengkapi dengan RAM 2GB. Padahal sebelumnya, hp Android kamu bekerja dengan normal tanpa kendala, apa sih penyebab hp Android menjadi lambat dan loading?

Seperti kita ketahui bahwa salah satu penyebab Android ngelag dan lelet karena terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang. Ini bisa terjadi apabila kamu sering banget menjalankan berbagai macam aplikasi dan game secara bersamaan. Nah, lama kelamaan aplikasi yang berjalan semakin banyak dan sudah bisa ditebak akhirnya handphone kamu menjadi ngelag dan kinerja tidak stabil. Solusinya adalah kamu harus rajin menutup atau close aplikasi yang pernah kamu jalankan di Android.

Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan pada Android caranya tidaklah terlalu sulit. Pertama jalankan fungsi multitasking di Android kamu. Untuk pengguna Lenovo tekan tombol Home sebanyak 2 kali, untuk Samsung tekan terus tombol Home sedangkan pengguna Android lainnya bisa coba untuk menekan tombol Multitasking yang nantinya akan menampilkan daftar aplikasi yang sedang berjalan. Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, kamu cukup sentuh pada simbol cakra (X) ataupun kamu bisa geser aplikasi tersebut ke kiri ataupun kanan. Apabila kamu ingin menutup seluruh aplikasi, tekan pada Akhiri Semua (End All).

cara tutup aplikasi yang sedang berjalan di Android

Langkah kedua untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan di Android adalah dengan masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi geser pada tab Menjalankan sehingga akan terlihat aplikasi apa saja yang berjalan di Android. Pilih salah satu aplikasi kemudian tekan Berhenti untuk mengakhiri aplikasi tersebut agar tidak terus berjalan di latar belakang.

menutup aplikasi yang aktif berjalan di Android

Rutin dan rajin menutup aplikasi atau game yang berjalan di Android tentunya sangat berguna sekali, terutama bagi kamu yang sering banget mengalami masalah RAM Android selalu penuh yang pada akhirnya menyebabkan Android tidak bisa bekerja secara maksimal dan pada akhirnya bisa berakibat hp Android kamu sering banget ngehang atau tidak merespon.

Leave a Reply