Tips Android Agar Tidak Lag dan Lelet

Siapa yang mau sih kalau hp Androidnya sering lag ketika bermain game padahal cuma game online seperti Clash of Clans (COC) dan Lets Get Rich atau yang lebih parah lagi Android lag hanya menjalankan aplikasi BBM saja. Penyebab Android Lag alias lelet bisa disebabkan berbagai macam faktor, bisa karena memori RAM hp Android yang kamu pakai emang kecil (kurang dari 1GB), bisa disebabkan karena terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan sehingga menghabiskan RAM Android kamu.

Bila Android lag disebabkan karena RAM kecil, maka solusi termudahnya kamu jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan karena seperti kita ketahui aplikasi seperti BBM, Line atau game ketika dijalankan akan membutuhkan RAM yang lumayan besar, alhasil ketika RAM hp Android kamu kecil, maka tentu saja Android akan mulai mengalami gejala lag atau lelet. So, kamu harus rutin menutup / close aplikasi yang tidak digunakan.

tips Android agar tidak lag

RAM Android kamu lumayan besar (misal 2GB) tapi Android tetap lag dan lelet? Nah, bila kamu mengalami gejala seperti ini, penyebabnya bisa karena manajemen aplikasi di Android kamu tidak teratur, cuma gunakan Aplikasi Anti Lelet dan Lag, agar kinerja Android kamu bisa normal kembali seperti baru pertama kali beli.

tips android agar tidak lelet

Android Lag padahal cuma menjalankan BBM saja? BBM versi baru bikin Android Lag dan Lelet? Apabila kamu mengalami masalah ini, coba gunakan tips mempercepat BBM di Android dengan beberapa langkah mudah dan cepat dijamin kamu tidak akan mengalami lag cuma karena chat di BBM.

Beberapa langkah diatas sudah pernah dilakukan, tapi tetap saja Android lag dan lelet yang bikin greget dan bikin ngenes? Bagaimana dong solusinya? Bila berbagai cara sudah dilakukan dan Android tetap lag tentu saja cara terekstrim adalah kamu harus melakukan factory default atau format ulang Android ke setelan pabrik.

Leave a Reply