Menyembunyikan Terakhir Dilihat Instagram

Salah satu fitur terbaru yang hadir di Instagram adalah fitur terakhir seperti yang ada di WhatsApp dimana kita bisa mengetahui kapan terakhir kali teman kita aktif di IG. Bagi sebagian orang fitur ini tentu saja sangat berguna dan bermanfaat terutama bila kita ingin mengirimkan direct message ke teman tersebut. Bila terakhir dilihatnya dalam hitungan menit atau jam, maka kita bisa langsung mengirimkan sebuah pesan dan berharap teman tersebut bisa langsung membalas pesan tersebut tanpa harus menunggu waktu lama.

Namun bagi pengguna lain, fitur terakhir dilihat IG justru membuat sedikit tak nyaman karena berarti kita tidak bisa mengelak bahwa sering banget mengakses dan menggunakan Instagram setiap saat tanpa kenal waktu. Dengan adanya terakhir di lihat Instagram maka teman kita akan mengetahui apakah kita sedang aktif (online) menggunakan IG, atau berapa jam terakhir kali kita membuka Instagram.

Untuk menyembunyikan terakhir dilihat IG bukanlah hal yang sulit karena di menu pengaturan sudah ada opsi untuk menonaktifkan terakhir dilihat Instagram tersebut. Masuk ke profil Instagram kamu lalu pilih menu Opsi di pojok kanan atas, selanjutnya nonaktifkan pada pilihan Tampilkan Status Aktivitas. Nantinya orang lain atau teman yang pernah mengirimkan pesan tidak akan lagi melihat kapan terakhir kamu aktif atau online di Instagram.

menyembunyikan terakhir dilihat IG

Teman kamu di Instagram tidak akan lagi melihat apakah kamu sedang aktif atau tidak di Instagram atau tidak. Namun, menonaktifkan fitur terakhir dilihat IG ini juga akan membuat kamu tidak akan bisa melihat kapan teman-teman kamu di Instagram terakhir aktif, cukup adil bukan? Jadi sebaiknya dipertimbangkan kembali apakah kamu harus non aktifkan fitur tampilkan status aktivitas di IG atau tidak, karena nantinya kamu sendiri tidak akan bisa melihat apakah teman kamu sedang online atau tidak di IG apabila fitur ini dinonaktifkan.

Fitur baru di Instagram ini memang sedikit menuai kritikan karena mengganggu privasi pengguna di Instagram. Saat kamu melihat-lihat foto sang mantan ataupun sekedar mencari informasi tentang pacar baru mantan kamu tersebut, tentunya kamu tidak ingin kan orang lain mengetahui bahwa kamu sering online di Instagram. Juga dengan adanya fitur ini kamu tidak akan lagi bisa berpura-pura bahwa kamu tidak pernah atau jarang menggunakan Instagram karena teman kamu bisa dengan mudah mengetahui kapan terakhir kali kamu aktif di IG.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest