Cara Menghapus History Pencarian Instagram

Saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram atau IG yang sudah menjelma menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia disamping Twitter dan Facebook tentunya. Apalagi dengan semakin banyaknya orang terkenal dan ternama menggunakan IG maka tak mengherankan bila semakin hari menggunakan Instagram itu semakin asik dan menyenangkan karena kita bisa terhubung dan mengetahui kabar serta foto terbaru dari orang-orang tersebut.

Bagi kamu pengguna Instagram tentunya sering banget melakukan pencarian untuk mendapatkan info terbaru tentang segala hal yang ingin kamu ketahui dan dapatkan di Instagram, semisal mencari tentang informasi objek wisata yang lagi ngetrend saat ini, dan bahkan sampai mencari tentang mantan pacar kamu. Semakin sering kita melakukan pencarian di Instagram maka akan semakin banyak pula history atau riwayat pencarian di Instagram yang tersimpan.

Tentunya kamu tidak ingin kan keluarga ataupun pacar kamu mengetahui informasi sensitif yang pernah kamu cari di Instagram, apalagi jika sang pacar mengetahui bahwa kamu pernah mencari tentang mantan kamu di IG, tentu saja bisa menimbulkan salah pengertian, bagaimana sih cara menghapus riwayat pencarian Instagram agar nantinya tidak ada orang lain yang mengetahui informasi yang pernah cari di IG?

Untuk hapus history pencarian di Instagram caranya tidaklah terlalu sulit, pertama kamu masuk ke halaman Profil Instagram kamu, kemudian sentuh menu Opsi. Nah untuk mulai menghapus daftar pencarian di Ig kamu silahkan sentuh pada menu Bersihkan Riwayat Pencarian dan konfirmasi dengan memilih ya, saya yakin.

menghapus riwayat pencarian instagram

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menghapus riwayat di Instagram, dengan cara ini maka tidak akan ada seorangpun yang akan mengetahui apa saja yang pernah kamu cari di IG. Jangan lupa bahwa di Instagram kini bisa multiakun sehingga kamu bisa menggunakan lebih dari 2 akun Instagram di Android kamu, sehingga akan memudahkan kamu untuk berganti akun tanpa harus melakukan logout terlebih dahulu.

Leave a Reply