Apakah Akun Mi Itu Penting

Kamu baru saja mengganti hp Android lama dengan smartphone Xiaomi terbaru yakni Xiaomi Redmi 5 Plus dan tidak seperti di handphone lama ternyata di Xiaomi kamu diminta untuk menggunakan akun Mi, sebenarnya apakah akun Mi itu Penting atau tidak? Karena seperti kita ketahui banyak sekali orang yang mengalami masalah hp Xiaomi terkunci akun Mi Cloud akibat saat selesai melakukan proses reset factory default mereka lupa dengan email, nomor handphone dan kata sandi akun Mi tersebut.

Untuk pengguna pemula Xiaomi dan penasaran apakah akun Mi itu? Berikut adalah penjelasan singkatnya. Akun Mi adalah akun yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan dari Xiaomi seperti Mi Cloud dimana kamu bisa melacak hp Xiaomi dari jarak jauh, mengaktifkan fitur ruang kedua Xiaomi sampai menyimpan foto, kontak sampai pesan secara online sehingga nantinya semua konten tersebut bisa dengan mudah dia akses di ponsel Xiaomi lainnya ataupun secara online. Jika kamu belum memiliki akun ini, jangan khawatir sangat mudah kok cara membuat akun Mi ini yakni bisa menggunakan nomor handphone atau email.

apakah akun mi itu penting atau tidak?

Perlu diingat saat membuat akun Xiaomi pastikan kamu menggunakan nomor handphone yang selalu digunakan jangan memakai nomor handphone asal-asalan. Bila memakai email, gunakan email yang benar dan juga sering dipakai, kenapa? Dengan menggunakan nomor hp atau email yang benar dan sering digunakan maka nantinya jika suatu saat kamu lupa kata sandi akun mi ini, maka bisa melakukan proses reset kata sandi dengan mudah dan cepat lewat nomor hp juga email, sehingga hp Xiaomi kamu akan terhindar dari terkunci akun mi.

Kembali ke pertanyaan apakah akun mi itu penting? Sebenarnya keberadaan akun Mi di Android terutama Xiaomi tidaklah sepenting akun Google atau Gmail. Bila akun Google memang sangat diperlukan agar kamu bisa menggunakan berbagai layanan dari Google termasuk diantaranya adalah Google Play Game yang sangat penting agar kita bisa bermain game online di Android. Bila kamu ingin menggunakan berbagai layanan dari Xiaomi, maka akun mi mutlak dibutuhkan karena tanpa akun Mi ini maka nantinya kamu tidak akan bisa mengaktifkan dan menggunakan berbagai macam fitur dari Xiaomi.

Namun tanpa akun Mi pun kamu masih bisa kok menggunakan hp Android Xiaomi dengan normal seperti biasa seperti mengirim pesan sms, WhatsApp, bermain game dan sampai nelpon. Jangan heran bila kemudian banyak yang memutuskan untuk tidak menggunakan akun mi di hp Xiaomi karena salah satu sebabnya untuk menghindari hp Xiaomi terkunci Mi Cloud sebagai akibat lupa dengan akun mi yang digunakan di Xiaomi tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest