Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Ganti Pertanyaan Rahasia Apple ID iPhone

Apakah kamu sering lupa password akun Apple di iPhone kamu? Apabila iya, maka sebaiknya kamu selalu mengingat pertanyaan rahasia dan jawaban Apple ID iPhone kamu. Kenapa? karena dengan selalu ingat pertanyaan rahasia akun Apple maka kamu akan dengan mudah melakukan proses reset password apabila suatu hari lupa. Pertanyaan rahasia Apple ID berfungsi untuk proses verifikasi bahwa kamu benar-benar pemilik sah dari akun Apple tersebut.

Bagaimana bila kamu lupa pertanyaan rahasia Apple ID yang pernah kamu buat? Jangan khawatir selama kamu masih bisa login ke akun Apple, maka dengan mudah kamu bisa melakukan proses reset pertanyaan rahasia akun Apple.

Pertama, login ke https://appleid.apple.com dari komputer atau tablet kamu, kemudian Login menggunakan akun Apple ID milik kamu. Apabila kamu lupa password Apple ID sebaiknya lakukan dulu proses Reset Kata Sandi Apple ID iPhone terlebih dahulu, agar nantinya kamu bisa masuk dan mengganti pertanyaan rahasia akun Apple.

ganti pertanyaan rahasia apple id

Pada bagian Security pilih Change Questions

ubah pertanyaan rahasia apple id

Karena kamu lupa pertanyaan rahasia maka pilih reset your security questions.

reset pertanyaan rahasia apple id

Instruksi untuk melakukan proses reset pertanyaan rahasia akun Apple akan dikirim lewat email.

mengganti pertanyaan rahasia apple id

Sekarang waktunya cek email kamu dan lihat email yang dikirim oleh Apple untuk proses reset, untuk mulai mengganti pertanyaan rahasia pilih Reset Now

cara ganti pertanyaan rahasia akun apple iphone

Kamu bisa ikuti langkah berikutnya untuk mengganti pertanyaan rahasia akun Apple ID. Jangan lupa untuk mencatat pertanyaan rahasia di tempat yang rahasia dan hanya diketahui oleh kamu, kenapa? karena setiap orang yang mengetahui pertanyaan rahasia Apple ID, nantinya akan dengan mudah mengakses akun Apple kamu.

10 comments

    1. @Rez :: Coba diulangi langkahnya terus juga cek ke folder lain di emailnya, siapa tahu tidak masuk ke inbox tapi masuk ke folder spam.

    1. @Fira :: berarti BBID nya tidak akan bisa dibuka lagi, jadi sebaiknya buat aja BBID baru.

        1. @Milymakky :: coba reset via email gan terutama bila agan menggunakan gmail atau yahoo untuk akun iCloudnya.

  1. selamat siang bu, sy ada masalh dng iphone anak sy, setelah servis iphone tidak bisa masuk ttp ke aktivasi lock krn sy lupa pasword akhirnya sy reset pasword melalui gmail, ttp masih tidak bisa buka aktivasi, lalu sy ke iphoneid untuk login ke apple dan ada pertanyaan rahasia dimana anak sy juga lupa jawabannya (krn dibuat +/-3 th lalu) akhirnya dicoba2, kmdn reset pertanyaan rahasia dan dapat jawaban “kami tidak mempunyai informasi yang memadai untuk mengatur ulang pertanyaan anda”, jadi apa yg harus sy lakukan apa sy harus ke ibox atau bagaimana ? harap pencerahannya terimakasih.

    1. @Budi :: Coba tunggu beberapa hari, kemudian coba lagi untuk proses reset kata sandi akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut.

  2. Buka apple id nya harus di tab atau komputer ya mbak? Soalnya saya buka di hp tidak ada tulisan reset your security questions. tolong di jawab terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.