Kenapa iCloud Bisa Terkunci

Salah satu resiko membeli sebuah iPhone seken adalah mengalami masalah iCloud Activation Lock atau terkunci iCloud ketika kita melakukan proses reset atau factory default iPhone ke setelan pabrik. Kenapa iCloud bisa terlock? Salah satu sebab utamanya karena tidak tahu email dan password akun iCloud yang aktif dan dipakai di iPhone tersebut, sehingga kita tidak bisa masuk ke login ke iPhone tersebut setelah melakukan proses reset atau factory default iPhone.

Apa itu iCloud? Kita ketahui bahwa iCloud merupakan salah fitur keamanan di iPhone yang berguna untuk mencegah orang yang berkepentingan mempergunakan iPhone kita termasuk juga melacak posisi dimana iPhone kita berada, selain itu iCloud juga berfungsi sebagai penyimpanan data online seperti foto, notes dan data lainnya sehingga akan memudahkan untuk proses sinkronisasi data dari iPhone ke iPad ataupun perangkat Apple lainnya.

Kenapa iCloud bisa terkunci? Penyebab utama iCloud terkunci adalah karena kita lupa email atau kata sandi iCloud yang aktif di iPhone tersebut. Nah, saat kita lupa kata sandi iCloud di iPhone maka secara otomatis kita tidak logout dari iCloud yang aktif di iPhone tersebut itulah penyebab kenapa iCloud tidak bisa keluar karena saat akan sign out akan diminta memasukan password sebagai proses konfirmasi bahwa kita benar-benar pemilik iPhone tersebut.

Apabila kamu mengalami masalah iPhone terkunci iCloud, maka solusi termudah dan tercepat kamu harus Login atau masuk menggunakan email dan kata sandi yang aktif di iPhone tersebut. Kamu bisa kok melakukan proses reset kata sandi iCloud di iPhone terlebih dahulu apabila ternyata kamu lupa dengan password iCloud, jangan khawatir proses reset password ini bisa dilakukan via email ataupun dengan menjawab pertanyaan rahasia iCloud.

Untuk mencegah iPhone terkunci iCloud pastikan bahwa kamu selalu ingat dengan kata sandi dan email dari iCloud yang kamu pakai di iPhone tersebut. Saat akan melakukan proses reset iPhone ke setelan pabrik pastikan terlebih dahulu kamu harus Sign Out iCloud di iPhone lewat menu Pengaturan – iCloud lalu pilih Keluar untuk mencegah iPhone mengalami Activation Lock akibat lupa kata sandi iCloud.

kenapa icloud bisa terkunci

Ketika membeli sebuah iPhone seken pastikan juga kamu untuk mengganti iCloud di iPhone dengan akun milik kamu sendiri, jangan sampai di iPhone tersebut masih mempergunakan iCloud milik orang lain. Dengan mempergunakan akun iCloud milik kita sendiri maka kita lebih mudah untuk logout atau login icloud di iPhone, sehingga nantinya akan mencegah iPhone mengalami masalah iCloud Activation Lock.

6 Comments

  1. Saya pengen beli iphone bekas. Tapi ternyta kata pemilik terdahulu icloudnya sudah terkunci. Terus saya haus bagaimana?

    Reply
    • @Fahcrun :: Sebaiknya hindari membeli iPhone yang terkunci icloud karena besar kemungkinan nantinya tidak bisa diaktifkan dan digunakan iPhone tersebut.

      Reply
      • saya beli iphone 5s murah.tpi icloudnya terkunci.dngn dmikian iphone tersebut terkunci tidak bisa dbuka sama sekali.
        krna saya tidak tau id dan pw icloud tersbut.
        yg saya tanyakan apakah bisa iphone tersebut dperbaiki.
        klu bisa dmana bisa perbaikinya

        Reply
        • @Sasli :: Kalau sudah terkunci iCloud sangat sulit dan bahkan tidak bisa dibuka lagi tanpa menggunakan akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut.

          Reply
  2. Saya beli iPhone 6s refurbish.

    Namun ,suatu ketika pas saya buka iPhone nya kok muncul pesan:
    “IPhone is dissable connect to itunes”

    Itu setelah saya coba sandi apple yg waktu itu sudah saya buat pas pertama beli.

    Tapi anehnya, sandi nya tidak cocok alias berubah. Sehingga saya tidak bisa meng-unlock iPhone .😭

    Lalu ketika saya tanya pd ahli hp, katanya krn iCloud pengguna sbelumnya blum di hapus oleh pnjual. Sehingga itulah penyebab sandi apple saya bisa berubah.

    Lalu di saranin klo mau buka iPhone nya lagi maka harus beli iCloud kira2 harga nya sejutaan lebih .Apa bnar harus bgitu kak?

    Mohon bntuannya nya kak. . Terimakasih

    Reply
    • @Dee :: kalau memang iPhonenya masih terkait ke akun iCloud pemilik lama, maka solusi terbaiknya adalah agan harus menanyakan email dan kata sandi ke pemilik lama tersebut atau minta kepadanya supaya iPhone tersebut di hapus dari akun icloudnya. Jadi, tidak bisa dengan beli iCloud.

      Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest