Tips Backup Aplikasi Android ke SD Card

Apakah kamu type yang males harus download aplikasi terus menerus dari Google Play Store ketika berganti handphone? Kamu inginnya memindahkan aplikasi Android dari handphone lama ke hp baru dengan cara mudah tanpa harus download ulang? Nah, untuk memindahkan aplikasi Android caranya amat mudah, kita hanya tinggal melakukan Backup APK Android yang merupakan file installasi dari game atau aplikasi tersebut.

Manfaat dari Backup APK Android adalah kita bisa menginstall aplikasi Android di handphone tanpa perlu download lagi dari Google Play Store, itu artinya kita bisa menghemat kuota internet untuk download aplikasi. Setelah aplikasi berhasil di Backup, kita bisa mengcopy hasil backup dalam bentuk file APK ke laptop ataupun ke handphone lain. Berikut adalah cara backup APK Aplikasi Android.

Untuk membackup aplikasi Android yang kita butuhkan cuma sebuah aplikasi seperti ES File Explorer, download dulu aplikasi ini di Google Play Store.

Cara Backup APK

Ketika selesai di download, jalankan aplikasi file explorer untuk Android ini, pilih menu more kemudian Kelola Aplikasi

Backup Aplikasi Android

Pilih aplikasi yang akan kamu backup lalu Backup

Backup Aplikasi Android ke SD Card

Apabila proses backup telah selesai, kamu bisa bisa melihat hasil backup di SD Card – Backups

Backup APK Game Android

Setelah itu, kamu bisa memindahkan file APK Android hasil backup tersebut ke komputer atau install file aplikasi hasil backup tersebut ke handphone Android lainnya.

Leave a Reply