Tiga Cara Mencairkan atau Tarik Tunai LinkAja

Layanan dompet digital LinkAja dari sisi nama memang terdengar baru namun bagi kamu yang sudah lama menggunakan T-Cash tentunya tidak asing lagi karena ternyata LinkAja ini merupakan nama baru dari T-Cash yang saat ini sudah didukung oleh beberapa bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Dari sisi layanan, LinkAja sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dompet digital lainnya seperti Ovo, Dana dan Gopay dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Sebagai pengguna dompet digital, tentu saja kita bisa bebas memilih layanan mana yang akan kita gunakan dan juga tidak ada larangan bila ingin menggunakan semua layanan dompet digital tersebut, yang terpenting kita bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan, kecepatan dan tentu saja keuntungan saat melakukan transaksi memakai dompet digital tersebut. Perlu diingat bahwa dengan hanya satu nomor handphone saja kita sudah bisa daftar dan memakai LinkAja, Ovo, Dana sampai Gopay secara bersamaan, karena keempatnya berasal dari perusahaan yang berbeda.

Khusus untuk pengguna layanan dompet digital LinkAja dari Telkomsel tentunya kamu pernah bertanya bagaimana sih cara mencairkan atau tarik tunai saldo yang ada di LinkAja?  Tak jauh berbeda dengan dompet digital lainnya, jangan khawatir di LinkAja juga kita bisa melakukan tarik tunai dengan beberapa pilihan yang tersedia.

Tarik Tunai LinkAja ke Rekening Bank

Opsi pertama yang bisa lakukan untuk mencairkan saldo yang ada di LinkAja adalah dengan melakukan proses Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank baik itu ke bank milik pemerintah seperti BRI, BNI, Mandiri sampai BTN ataupun bank swasta lainnya semisal BCA, Sinarmas dan sebagainya. Caranya juga cukup mudah yakni masuk ke menu Info Saldo lalu pilih tab Tarik tunai kemudian pilih transfer ke rekening bank.

tarik tunai linkaja ke rekening bank

Tentu saja cara pertama ini kamu wajib memiliki rekening bank lainnya entah itu di BRI, Mandiri ataupun bank lain. Nantinya setelah berhasil melakukan proses transfer LinkAja ke rekening Bank, kamu bisa langsung tarik tunai pakai kartu ATM dari bank yang digunakan tersebut. Bagaimana bila kamu tidak memiliki rekening bank, jangan khawatir ikuti langkah kedua di bawah ini.

Mencairkan Saldo LinkAja Langsung di ATM

Bila cara pertama kamu bisa mencairkan LinkAja lewat ATM namun sebelumnya kamu harus melakukan proses transfer dana terlebih dahulu ke rekening bank, nah ada yang lebih cepat dan tentunya tidak membutuhkan rekening bank yakni proses tarik tunai LinkAja secara langsung lewat ATM menggunakan kode tarik tunai.

tarik tunai linkaja tanpa kartu atm

Prosesnya cukup mudah yakni di ATM kamu tinggal pilih menu Tarik Tunai LinkAja kemudian masukan nomor hp yang menjadi akun LinkAja dan lalu kode tarik tunai, nanti secara otomatis transaksi akan diproses seperti halnya kita melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM.

Tarik Saldo LinkAja via Merchant dan Grapari

Tahukah kamu bahwa di berbagai merchant LinkAja seperti Indomaret dan Alfamart juga Grapari selain kita bisa isi saldo LinkAja juga bisa melakukan proses tarik tunai LinkAja. Langkahnya juga tidak jauh berbeda dengan proses isi saldo yakni pertama kamu harus membuat token, selanjutnya kode token tersebut berikan kepada kasir, nanti proses tarik tunai bisa langsung dilakukan dalam hitungan detik. Cara ini sangat membantu terutama bagi mereka yang berada jauh dari ATM  dan juga tidak memiliki rekening bank.

mencairkan saldo linkaja di indomaret

Bagaimana cukup mudah bukan untuk proses mencairkan saldo yang ada di akun LinkAja? Berbagai alternatif cara bisa kamu coba tergantung dengan situasi dan kondisi. Apabila kamu kebetulan sedang berada di dekat mitra LinkAja semisal Indomaret atau Alfamart maka kamu bisa langsung tarik tunai di mini market tersebut. Apabila kebetulan kamu memiliki rekening di bank, maka bisa coba menggunakan alternatif tarik tunai saldo LinkAja ke rekening bank, jangan khawatir biaya admin untuk proses transfer ke bank milik pemerintah seperti BNI, BRI, BTN dan Mandiri sebesar nol rupiah kecuali jika kamu melakukan transfer ke bank swasta lain tentunya akan dikenakan biaya transfer.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest