Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank Lain

Untuk kamu yang sudah terbiasa belanja online dan membeli barang digital lainnya seperti top up game, isi kuota internet atau sekedar membeli sebuah aplikasi di Google Play Store tentu sudah tidak asing lagi berbagai macam layanan pembayaran digital seperti LinkAja, Ovo dan tentu saja GoPay. Keberadaan dompet digital tersebut secara perlahan tapi pasti mulai merubah kebiasaan orang saat bertransaksi, dari yang selalu pakai uang tunai, menjadi cashless yang lebih mudah dan cepat.

Salah satu layanan pembayaran digital yang cukup populer di Indonesia dan memiliki banyak pengguna adalah GoPay. Saldo GoPay yang tersedia di akun kita selain bisa digunakan untuk layanan Gojek, saat ini bisa juga dipakai untuk berbagai macam transaksi online lainnya seperti pembelian pulsa, tagihan bulanan seperti listrik dan PDAM dan bahkan kita bisa beli aplikasi dan game di Play Store pakai Gopay, sehingga pengguna Android di Indonesia memiliki banyak pilihan pembayaran di Google Play Store disamping pulsa, kartu kredit dan voucher.

Pengguna Gopay yang masih memiliki saldo di akunnya namun ternyata jarang melakukan transaksi di aplikasi Gojek atau merchant lainnya, tak usah khawatir karena kita bisa dengan mudah melakukan proses tarik tunai saldo Gopay ke rekening bank baik itu BCA, BNI, Mandiri maupun bank lainnya. Namun perlu diingat sebelum kamu bisa melakukan proses transfer saldo Gopay ke rekening bank lain, pastikan terlebih dahulu untuk melakukan proses upgrade akun dengan cara verifikasi KTP dan data diri lainnya.

Langkah awal untuk transfer saldo Gopay ke rekening BCA atau bank lain adalah di menu awal aplikasi Gojek tap opsi Lainnya lalu pilih Tarik. Apabila terjadi error atau masalah ada kemungkinan karena akun kamu belum di upgrade.

cara transfer saldo gopay ke rekening bca

Bila kamu baru pertama kali melakukan proses transfer saldo Gopay, terlebih dahulu wajib menambahkan nomor rekening bank yang dimiliki entah itu BCA, Mandiri, BNI atau bank lain. Tap pada Tambah Rekening Bank, lalu masukkan Nama Bank, Pemilik Rekening dan yang paling penting nomor rekening. Isi dengan teliti dan benar agar nantinya proses transfer berjalan lancar dan tanpa kendala.

tambah rekening bank di aplikasi gojek

Berikutnya adalah masukan jumlah uang akan di transfer pada kolom jumlah penarikan, pilih rekening bank tujuan lalu tap pada opsi Tarik untuk memulai proses transfer. Pastikan kamu melakukan proses cek dan ricek sebelum memilih konfirmasi.

tarik saldo gopay ke rekening bank

Untuk keamanan, kamu akan diminta untuk memasukan kode PIN akun Gopay. Selanjutnya proses transfer akan berjalan dalam hitungan detik. Kamu bisa melihat notifikasi apakah proses transfer saldo Gopay sudah berhasil atau belum. Selain itu, kamu juga bisa cek rekening bank tujuan transfer untuk mengetahui apakah transfer sudah berhasil atau belum.

transfer gopay ke rekening bank lain

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk tarik saldo GoPay rekening BCA ataupun bank lainnya. Mulai dari sekarang kamu tidak lagi khawatir apabila memiliki banyak saldo sisa yang tidak terpakai di aplikasi Gojek karena bisa dengan mudah memindahkan saldo Gopay tersebut ke nomor rekening bank lain.

Leave a Reply