Adakah Pengaturan Agar Whatsapp Tidak Bisa di Telepon?

Komunikasi lewat WhatsApp memang lebih praktis dan mudah dibandingkan menggunakan aplikasi sejenis semisal BBM ataupun Line. Maka tak mengherankan bila kemudian saat ini banyak sekali yang beralih menggunakan WhatsApp. Salah satu keunggulan dan kemudahan dari WA adalah kita bisa daftar menggunakan nomor handphone milik kita, kemudian orang lainpun bisa langsung menghubungi nomor WA kita tanpa harus lagi ada proses konfirmasi atau invite sebagai kontak dan teman.

Di satu sisi kemudahan menghubungi seseorang lewat WhatsApp dengan cukup mengetahui nomor telepon saja bisa sangat bermanfaat bagi kita, namun di sisi lain bisa menyebabkan semua orang bahkan orang tak dikenal menjadi sangat mudah untuk mengirim pesan dan bahkan nelpon via WhatsApp. Tentu kamu pernah bertanya apakah bisa kita menonaktifkan fitur WhatsApp Call sehingga nanti tidak ada orang bisa nelpon ke nomor WhatsApp kita?

Sayang sekali, di WhatsApp tidak ada fitur atau setelan agar WhatsApp tidak bisa di telepon. Semua orang, termasuk nomor yang tidak dikenal akan bisa menghubungi kamu baik lewat Pesan, Video Call, atau Voice Call. Jadi apabila kamu sangat terganggu karena banyak yang nelpon ke nomor WA milik kamu, yang bisa kamu lakukan hanyalah melakukan blokir nomor WhatsApp tersebut agar nantinya tidak lagi bisa menghubungi kamu.

Untuk blokir nomor seseorang di WA caranya tidaklah terlalu sulit, pertama masuk ke detail kontak WhatsApp yang akan diblokir kemudian dibagian paling bawah tap pada Blokir, konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin memblokir orang tersebut. Perlu diingat dengan melakukan proses blokir, maka orang tersebut tidak akan lagi bisa kirim pesan, ataupun nelpon via WhatsApp.

cara blokir nomor di whatsapp agar tidak bisa nelepo

Apabila kamu tidak ingin melakukan proses blokir, maka bisa memilih untuk meminimalisir gangguan dari telepon yang tidak dikenal di WhatsApp dengan cara setting notifikasi telepon WhatsApp ke diam atau tanpa suara. Masuk ke menu Pengaturan di WhatsApp lalu pada notifikasi panggilan pilih diam atau senyap.

agar whatsapp tidak bisa ditelepon

Jadi, sekali lagi tidak ada pengaturan untuk membuat WhatsApp tidak bisa di telepon, karena siapapun orangnya yang mengetahui nomor WA kita, maka orang tersebut bisa langsung menghubungi kita.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest