Apakah Pesan WhatsApp Bisa Ditarik dan Dibatalkan

Saat kurang konsentrasi dan karena terlalu banyak pesan yang masuk secara bersamaan, tak jarang kita justru salah mengirim pesan kepada seseorang. Iya kalau isi pesannya hal sepele, bagaimana kalau ternyata isi pesan yang salah kirim tersebut berisi informasi yang sensitif dan rahasia? Apakah WhatsApp memiliki fitur tarik pesan seperti halnya di BBM?

Membatalkan Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim

Jangan khawatir apabila kamu mengalami masalah salah kirim pesan di WhatsApp, seperti halnya di BBM kamu juga bisa kok menghapus dan membatalkan pesan WhatsApp yang salah kirim atau sudah terlanjur terkirim.

Untuk menghapus pesan yang sudah terkirim dan membatalkannya, kamu bisa langsung memilih pesan yang akan dihapus atau dibatalkan, baik yang sudah terbaca ataupun yang masih pending atau belum dibaca oleh penerimanya. Selanjutnya tap pada icon hapus di bagian atas (tong sampah / recycle bin), akan muncul dua pilihan yakni hapus untuk saya dan hapus untuk semua orang. Karena kita akan membatalkan pesan tersebut, maka pilih Hapus Untuk Semua Orang, itu artinya pesan yang terkirim tersebut akan dihapus di WhatsApp kita dan juga di WA penerima pesan tersebut.

pesan whatsapp bisa ditarik dan dibatalkan

Di kedua WhatsApp baik pengirim dan penerima, pesan yang sudah terhapus akan digantikan dengan kalimat Anda telah menghapus pesan ini dan di WhatsApp penerima akan muncul pesan ini sudah dihapus, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

menghapus pesan whatsapp yang salah kirim

Namun sebelum bisa menggunakan fitur tarik pesan di WhatsApp ada beberapa syarat pentingnya.

  1. Pengirim dan penerima pesan harus sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru, bila kamu masih memakai WhatsApp versi lama sebaiknya update ke wa versi terbaru di Google Playstore.
  2. Kamu hanya diberi waktu selama 7 menit sejak pesan terkirim untuk bisa membatalkan atau menarik pesan tersebut. Apabila sudah lebih dari 7 menit maka otomatis pesan WhatsApp tersebut tidak akan dibatalkan atau ditarik.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk menarik dan membatalkan pesan yang sudah terkirim atau karena salah kirim?

Leave a Reply

Pin It on Pinterest