Mengganti WhatsApp di HP Baru

Salah satu hal yang wajib dilakukan saat kamu memiliki hp baru adalah memindahkan semua akun medsos dan instant messaging seperti BBM, Line sampai WhatsApp dari hp lama ke handphone baru tersebut sehingga nantinya komunikasi bersama teman dan keluarga tetap terjalin tidak terputus karena kamu masih menggunakan akun lama. Bayangkan bila di hp baru tersebut kamu harus membuat akun baru WhatsApp atau BBM tentu saja akan repot juga teman kamu harus melakukan konfirmasi lagi agar bisa berteman di instant messaging tersebut.

Bila di BBM untuk memindahkan akun dari satu hp ke hp lain bisa dilakukan dengan cara masuk atau login menggunakan BBID (email dan kata sandi) yang pernah dipakai di hp lama, nah untuk kamu yang ingin mengganti atau memindahkan WhatsApp ke hp baru caranya tidak jauh berbeda, namun di WA kita tidak harus menggunakan email dan kata sandi tapi langsung aja masuk atau sign in memakai nomor handphone yang sama dengan yang dipakai di WhatsApp lama tersebut.

Jalankan aplikasi WhatsApp di hp baru kemudian pilih Setuju dan Lanjutkan kemudian masukan nomor hp yang sama dengan yang digunakan di WA pada hp lama.

cara mengganti whatsapp di hp baru

Tentu saja untuk menjaga keamanan akun WhatsApp, saat kita memindahkan atau mengganti di hp baru maka akan diminta memasukan kode verifikasi yang dikirim via sms ke nomor yang terdaftar, jadi pastikan bahwa nomor yang kamu pakai di WA tersebut masuk aktif agar bisa menerima kode verifikasi tersebut. Bila kamu mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah maka akan diminta juga untuk memasukan kode PIN yang telah kamu aktifkan di WhatsApp lama.

memindahkan whatsapp ke hp lain

Agar kamu tidak kehilangan riwayat percakapan di WhatsApp, ada baiknya saat akan mengganti WA ke hp lain lakukan dulu proses backup chat WhatsApp sehingga saat di hp baru tersebut kamu bisa mengembalikan atau memulihkan backup percakapan WA tersebut.

memindahkan whatsapp ke hp baru

Tunggu beberapa saat sampai proses pemulihan backup WhatsApp selesai, lama tidaknya tergantung kepada banyaknya obrolan dan juga media yang harus dipulihkan. Apabila kamu memiliki ratusan riwayat percakapan tentu saja nanti prosesnya akan sedikit lebih lama. Kini kamu telah berhasil mengganti dan memindahkan WhatsApp ke hp lain tanpa harus kehilangan riwayat percakapan yang pernah dibuat di hp lama.

Leave a Reply