Kelebihan MIUI 9 Dibanding MIUI 8

Custom ROM Android terbaru dari Xiaomi yakni MIUI 9 pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus tahun ini bersamaan dengan diluncurkannya Xiaomi MI 5X. Versi terbaru dari Xiaomi UI ini hadir dengan berbagai macam fitur terbaru yang tidak ada di MIUI sebelumnya seperti Home screen customization, notification filter, split screen, smart app launcher, sampai image search.

Saat ini MIUI 9 ROM Global sudah bisa di install di beberapa type Xiaomi seperti Xiaomi Redmi Note 4X, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi Y1, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Redmi 4, sampai Xiaomi Redmi Y1 Lite, untuk type lainnya, kamu bisa mendapatkan MIUI 9 ini secepatnya dalam beberapa hari atau bahkan minggu ke depan.

 

Kelebihan MIUI 9 Dibanding MIUI 8

Sesuai dengan moto dari MIUI 9 yakni Lightning Fast tentunya kinerja MIUI 9 lebih cepat dan responsif dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya termasuk MIUI 8. Fitur utama MIUI 9 yakni Pencarian Gambar, Assisten Pintar dan peluncur pintar aplikasi memungkinkan kamu bisa mengakses semua yang dibutuhkan di Xiaomi dengan cepat hanya dengan beberapa tap saja. Tak lagi ribet dengan menu yang tersembunyi dan kadang sulit digunakan.

 

Bukan rahasia lagi dan tentu saja kamu sudah mengetahui bahwa setelah sekian bulan menggunakan hp Android, kamu pasti merasakan kinerja yang mulai ngelag dan lemot, akses berbagai menu sangat lambat dan bahkan untuk membuka aplikasi saja harus menunggu beberapa detik. Kehadiran MIUI 9 dengan sebuah sistem file baru, percepatan nirkabel sampai manajemen cache yang handal akan membuat kinerja Xiaomi kamu akan tetap terjaga dan optimal dari waktu ke waktu.

Fitur Smart Assistant di MIUI 9 akan membantu dan mempermudah akses ke berbagai informasi dan aplikasi yang sering digunakan di hp Xiaomi kamu. Kamu bisa dengan mudah menemukan catatan, jadwal sampai hal lainnya yang tersimpan di ponsel pintar kamu. Ditambah dengan fitur Split Screen di MIUI 9 dimana kamu bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, akan membuat kamu semakin nyaman dalam menggunakan berbagai fitur di Xiaomi secara bersamaan.

Kelebihan MIUI 9 lainnya adalah kamu bisa mendapatkan 3 tema bawaan terbaru yakni Limitless, Color Fantasy dan Cool Black yang akan membuat tampilan MIUI kamu lebih menarik. Menggunakan tema default MIUI memang sangat disarankan agar kinerja Xiaomi kamu lebih maksimal tanpa ngelag, karena seperti kita ketahui saat ini banyak sekali tema atau launcher yang terlalu banyak fitur yang akhirnya membuat hp Android justru jadi lebih lemot dan banyak ngelag.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest