Agar Aplikasi iPhone Tidak Terhapus

Pernakah kamu merasa kaget ketika membuka menu iPhone ternyata ada sebagian aplikasi dan game yang hilang padahal kamu tidak merasa menghapusnya? Ketika iPhone kamu sering dipakai oleh orang lain entah itu oleh sang adik, kakak, teman ataupun bahkan oleh pacar tercinta, maka bisa jadi karena penggunaan yang tidak hati-hati, akhirnya ada sebagian aplikasi iPhone yang terhapus secara tak sengaja. Lalu bagaimana sih caranya agar aplikasi iPhone tidak bisa dihapus, sehingga nantinya semua data di aplikasi tersebut semisal kontak BBM ataupun riwayat obrolan di WA dan Line tetap aman?

Sebenarnya di iPhone sudah ada settingan khusus yang akan membuat aplikasi dan game di iPhone tidak akan bisa dihapus, meskipun kita sudah menekan aplikasi tersebut beberapa saat, tetap saja simbol cakra untuk menghapus aplikasi iPhone tersebut tidak akan muncul. Nah, langkah pertama untuk membuat agar aplikasi di iPhone tidak terhapus adalah masuk ke menu Pengaturan – Umum – Pembatasan

agar aplikasi iPhone tidak terhapus

Selanjutnya kini kamu bisa mulai untuk mulai mengaktifkan pembatasan di iPhone dengan memilik menu Aktifkan Pembatasan kemudian kamu akan diminta untuk memasukan passcode. Gunakan passcode yang mudah diingat semisal tanggal lahir atau nomor istimewa yang bisa dengan mudah kamu ingat.

mencegah aplikasi iPhone terhapus

Konfirmasi kembali passcode yang kamu masukan tadi. Setelah berhasil membuat passcode untuk pembatasn di iPhone, kemudian kamu nonaktifkan pada bagian Menghapus App. Ini artinya bahwa user atau pengguna iPhone tidak diizinkan untuk menghapus aplikasi dan game di iPhone.

agar aplikasi iPhone tidak bisa dihapus

Selamat kini aplikasi dan iPhone lebih aman dan kamu pun tidak akan lagi khawatir bila suatu saat aplikasi dan game di iPhone kamu terhapus lagi tanpa sengaja. Perlu diingat bahwa di iPhone juga kamu bisa melakukan update aplikasi iPhone dengan akun Apple baru, sangat berguna apabila kamu membeli iPhone seken dan tidak bisa melakukan proses update karena tidak mengetahui kata sandi Apple ID lama yang dipakai di iPhone tersebut.

2 Responses to “Agar Aplikasi iPhone Tidak Terhapus”
  1. Prince 14/04/2020
    • Siti Syarah 17/04/2020

Leave a Reply