Menghidupkan iPhone Yang Habis Baterai

Hal yang seringkali terjadi saat kita sedang liburan menghabiskan akhir pekan ataupun ketika sedang tamasya bersama dengan keluarga adalah terkadang kita lupa membawa powerbank sehingga akhirnya di tengah perjalanan tak jarang iPhone kita lowbat dan akhirnya mati karena kehabisan baterai. Untuk kamu yang baru beralih dari Android ke iPhone, tentu sedikit bingung bagaimana sih cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai?

Bila iPhone kamu dalam kondisi lowbat dan kemudian mati karena habis baterai, maka untuk menyalakan atau menghidungkan kembali iPhone tersebut sangatlah mudah yaitu kamu hanya perlu menyambungkannya (cas) iPhone tersebut ke sumber daya yang tersedia, entah itu via komputer/ pc ataupun langsung ke sumber listrik. Jangan panik bila selama beberapa detik iPhone tidak menyala. Jika iPhone benar-benar habis baterai sampai 0% persen biasanya butuh beberapa saat untuk bisa menyala kembali.

menghidupkan iphone yang lowbat

Dalam kondisi baterai yang benar-benar habis, setelah disambungkan (cas) ke sumber daya, nanti akan muncul indikator baterai merah yang menandakan bahwa baterai benar-benar habis, setelah beberapa menit iPhone kamu akan menyala otomatis diawali dengan munculnya logo Apple kemudian booting atau menyala normal ke menu utama.

Jadi, cara menghidupkan iPhone habis baterai ternyata cukup mudah yakni cukup sambungkan ke sumber daya (charge), tunggu beberapa menit nanti iPhone akan menyala sendiri tanpa harus menekan tombol apapun juga.

Kebanyakan dari kita kadang sudah panik duluan ketika iPhone kehabisan baterai dan setelah dicas selama beberapa detik, iPhone tidak langsung nyala. Padahal, dalam kondisi baterai yang benar-benar habis, iPhone butuh waktu yang sedikit lama agar bisa menyala otomatis.

Bagaimana bila setelah ditunggu sampai setengah jam atau 30 menit lebih ternyata iPhone tidak menyala juga? Solusinya coba tekan tombol Power dan Home iPhone secara bersamaan selama beberapa detik untuk melakukan restart atau reboot iPhone. Nantinya iPhone akan kembali menyala seperti biasanya.

Agar kamu tidak mengalami kembali iPhone kehabisan baterai karena lowbat, jangan lupa selalu membawa Powerbank kemanapun pergi, sehingga nantinya ada sumber daya cadangan yang bisa kamu gunakan dimanapun dan kapanpun juga. Apabila belum memiliki Powerbank, simak tips membeli Powerbank yang bagus tapi berkualitas agar nantinya kamu bisa mendapatkan Powerbank sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply