Kenapa Layar iPhone Agak Kuning

Saat sedang asik menggunakan iPhone 6S terbaru baru kamu sadari ternyata layar iPhone terlihat agak kuning, tidak putih jernih seperti halnya layar Android yang sudah lama kamu pakai. Mungkin kamu sedikit panik karena bakal mengira bahwa layar iPhone kamu bermasalah sehingga menyebabkan warnanya menjadi kuning. Jadi sebenarnya kenapa sih layar iPhone kuning tidak jernih?

Apa itu Night Shift iPhone?

Tak usah khawatir apabila kamu merasa bahwa layar iPhone terlihat agak kuning bisa jadi karena fitur Night Shift di iPhone kamu aktif, seperti kita ketahui fitur yang satu ini mulai diperkenalkan di iOS 9.3 dimana tujuannya adalah agar kamu bisa merasakan warna yang lebih hangat dan nyaman ketika malam hari sehingga bisa membantu kita untuk bisa lebih cepat tidur.

Saat Night Shift aktif di iPhone kamu maka otomatis tampilan layar iPhone akan agak kuning atau lebih hangat, sehingga membuat mata kamu lebih nyaman. Bayangkan bila di malam hari, layar tetap putih jernih, maka tentu saja mata akan cepat lelah ketika menggunakan iPhone tersebut. Jadi, mulai sekarang jangan lagi heran kenapa layar iPhone agak kuning, karena bisa disebabkan oleh aktifnya fitur night shift.

Bagaimana agar layar iPhone kembali normal atau tampilannya kembali jernih seperti sediakala? Caranya tidaklah terlalu sulit pertama silahkan masuk ke menu Pengaturan lalu tap pada Tampilan dan Kecerahan, selanjutnya Night Shift seperti pada gambar di bawah ini.

layar iPhone agak kuning

Pada pengaturan Night Shift iPhone kamu bisa menentukan apakah fitur ini ingin diaktifkan secara otomasis semisal mulai jam 8 malam sampai 7 pagi, atau bisa juga diaktifkan secara manual sesuai dengan kebutuhan. Nah, agar layar iPhone tidak kuning, tentu saja kamu harus menonaktifkan fitur Night Shift di iPhone ini.

layar iPhone kuning

Setelah fitur Night Shift di iPhone tidak aktif, maka kini layar iPhone akan kembali normal, putih jernih tidak berwarna agak kuning. Bagaimana bila fitur Night Shift sudah tidak aktif, tetapi layar iPhone tetap berwarna kuning? Nah, yang ini pasti suda ada kerusakan pada bagian layar lcd iPhone kamu. Solusinya, tentu saja kamu harus mengganti dengan menggunakan lcd baru.

One Response to “Kenapa Layar iPhone Agak Kuning”
  1. Frika 06/09/2017

Leave a Reply