Android Lemot Setelah Update Kitkat Ke Lollipop

Apakah kamu merasakan kinerja hp Android kamu terasa lambat dan sering ngelag setelah melakukan proses update dari Android Kitkat ke Lollipop? Yups, yang biasanya kamu lancar dan kendala ketika bermain game Android saat masih pakai Kitkat, tetapi setelah melakukan proses upgrade ke Lollipop, kamu mulai merasakan sesuatu yang aneh dimana game yang kamu mainkan terasa tersendat-sendat, tidak lancar dan terasa sangat berat. Kenapa Android lambat setelah upgrade dari Kitkat ke Lollipop padahal kamu sudah menggunakan Stock ROM atau firmware bawaan dari vendor hp Android yang kamu pakai.

Apabila kamu merasakan Android terasa lelet setelah berhasil di update di Lollipop, maka solusi terbaiknya adalah kamu harus melakukan factory default atau mengembalikan Android ke setelan pabrik meski dengan resiko bahwa semua data mulai dari phonebook, aplikasi yang pernah di download termasuk juga foto yang tersimpan di memori internal akan hilang atau terhapus. Dengan melakukan format ulang Android ini tentunya akan membersihkan cache dan file yang dibuat saat masih menggunakan Kitkat, sehingga nantinya diharapkan hp Android akan berjalan dengan normal dan lancar setelah memakai Lollipop.

setel ulang android ke default

Sekali lagi, sebelum kamu melakukan proses format ulang Android ke setelan pabrik ini, pastikan bahwa kamu sudah melakukan proses backup atau memindahkan file penting yang ada di hp Android ke media lain seperti flashdisk ataupun ke komputer, agar nantinya setelah proses format ulang selesai, maka kamu masih tetap memiliki file penting tersebut. Termasuk tentunya kamu harus melakukan backup kontak BBM di Android agar nantinya seluruh teman dan group BBM kamu tidak hilang.

Lalu, apabila setelah melakukan proses format ulang Android ke pengaturan pabrik ternyata hp Android kamu tetap lemot ketika menjalankan Lollipop? Nah, apabila tetap lemot ada kemungkinan spesifikasi hp Android kurang maksimal untuk menjalankan Lollipop. Bisa disebabkan karena memori RAM dan Prosesor hp Android kamu terlalu minim dan kecil sehingga akhirnya tidak kuat atau mampu menjalankan Lollipop dengan maksimal. Untuk solusinya tentu saja kamu harus melakukan proses downgrade dari Lollipop ke Kitkat.

Leave a Reply