Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Widget (Couldn’t Add Widget) di Lollipop

Android 5.0 Lollipop saat ini menjadi sistem operasi Android yang paling dinanti, selain karena material design juga karena berbagai fitur yang lebih daripada Android Kitkat. Kamu bisa simak perbedaan Lollipop vs Kitkat untuk mengetahui lebih jauh tentang kelebihan Android Lollipop. Kabar baiknya, saat ini ponsel terbaru yang diluncurkan pada umumnya sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop, tidak lagi menggunakan Kitkat atau ICS.

Namun demikian, bila kamu sudah mengunakan Android Lollipop pasti pernah mengalami error Couldn’t Add Widget atau dalam bahasa gaulnya Tidak Dapat menambahkan widget ketika mengakses multitasking atau daftar ringkasan (Overview)  aplikasi yang sedang berjalan, seperti di bawah ini. Bagaimana cara mengatasi masalah Couldn’t Add Widget ini?

tidak dapat menambahkan widget lollipop

Solusi tidak dapat menambahkan widget di Android Lollipop, sangatlah mudah yaitu kamu bisa masuk dulu ke Safe Mode Android, caranya tekan tombol Power sampai muncul Matikan Daya. Selanjutnya tekan terus Matikan Daya sampai muncul pilihan Reboot ke Mode Aman – pilih Oke.

coludn't add widget di android lollipop

Ketika sudah berada di Mode Aman (Safe Mode), kamu bisa akses menu Ringkasan (Multitasking) dengan menekan tombol Overview. Dan error Couldn’t Add Widget pasti akan hilang digantikan dengan kolom pencarian. Akhirinya semua aplikasi yang sedang berjalan, lalu restart kembali Android kamu ke mode normal.

solusi tidak dapat menambahkan widget android

Dan, kini di mode normal Android Lollipop pun layar ringkasan akan normal kembali tanpa ada error Tidak dapat menambahkan widget di Android.

mengatasi error tidak dapat menambahkan widget android

Sangat mudah bukan bukan untuk mengatasi masalah Couldn’t Add Widget di Android Lollipop.

8 Responses to “Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Widget (Couldn’t Add Widget) di Lollipop”
  1. Asalbiaa 17/10/2015
    • Siti Syarah 17/10/2015
  2. David 29/01/2016
    • Siti Syarah 29/01/2016
  3. Joshua Eka 17/09/2016
    • Siti Syarah 18/09/2016
  4. Asep Supriatns 08/10/2018
  5. Steven Felix 22/12/2018

Leave a Reply