Apa Fungsi Reset Network iPhone

Berbeda dengan Android, saat kamu akan melakukan proses reset iPhone ke setelan pabrik atau format ulang iPhone ternyata di menu reset banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih mulai dari reset All Setting, atur ulang jaringan sampai reset keyboard dictionary. Apabila kamu baru pertama kali mau melakukan reset iPhone tentunya bakal bingung harus memilih yang mana? Apa sih beda antara reset network dan erase all content di iPhone tersebut?

Apabila kamu ingin mengembalikan iPhone seperti layaknya iPhone baru dimana tidak ada foto ataupun phonebook dan hanya ada aplikasi bawaan saja maka pilih erase all content and setting saat akan melakukan proses reset. Dengan cara ini maka nantinya seluruh data atau konten di iPhone kamu akan dihapus tanpa sisa. Langkah ini sangat cocok terutama apabila kamu ingin menjual iPhone sehingga nantinya tidak ada data yang tersisa di iPhone tersebut.

Namun, sebelum kamu bisa melakukan proses erase all content terlebih dahulu kamu harus sign out atau keluar dari iCloud dan juga menonaktifkan find my iPhone untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti iPhone terkunci iCloud cuma karena gara-gara lupa email dan kata sandi akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut.

apa fungsi reset networking setting android

Lalu apa dong fungsi dari Reset Networking Setting di iPhone? Nah, kalau yang satu ini adalah untuk mengembalikan pengaturan jaringan mulai dari Wifi sampai jaringan seluler di iPhone kamu ke default. Proses reset networking setting sangat berguna terutama apabila kamu mengalami masalah iPhone tidak ada layanan dan sinyal. Misal kamu baru saja mengganti kartu sim menggunakan operator lain dan ternyata setelah beberapa saat ternyata sinyalnya tidak muncul alias error tidak ada layanan, maka sebaiknya kamu lakukan proses Reset Networking Setting sehingga yang kembali ke default hanyalah pengaturan jaringannya saja, tanpa harus menghapus seluruh data di iPhone kamu.

Jadi, apabila kamu hanya mengalami masalah koneksi internet yang error yang di iPhone, ataupun tidak ada sinyal maka solusi pertama yang harus kamu pilih adalah lakukan proses reset networking setting di iPhone untuk mengembalikan semua setting jaringan ke default pabrik, sehingga nantinya akan mudah untuk kamu mengatur jaringan dari awal.

Leave a Reply