Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet

Harga sebuah smart TV saat ini masih cukup mahal dibandingkan dengan televisi biasa, maka tak mengherankan bila kemudian pengguna lebih memilih sebuah TV Box yang bisa merubah perangkat TV biasa menjadi seperti smart TV, dengan berbagai macam fitur yang bisa kita akses mulai dari browsing internet, streaming video seperti Youtube sampai menggunakan sosial media.

Tak mau kalah dengan perangkat Apple TV, kini banyak beredar Android TV Box yang sesuai dengan namanya sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android. Keberadaan Android TV Box dengan harga yang lumayan terjangkau, telah menjadi pilihan terbaik yang banyak dipilih oleh pengguna untuk merubah tv biasa menjadi sebuah smart tv. Bayangkan saja dengan harga dibawah satu jutaan kamu sudah bisa memakai sebuah TV Box dengan sistem operasi Android.

Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet

Bagi pengguna pemula yang baru berencana ingin membeli sebuah TV Box dengan OS Android tentu pernah bertanya-tanya apakah Android TV Box ini harus selalu menggunakan internet atau apakah bisa dipakai tanpa koneksi wifi dan internet? Memang wajar bila kita merasa ragu saat akan membeli Android TV Box, karena seperti kita ketahui tidak setiap orang memiliki jaringan wifi atau koneksi internet di rumahnya.

Untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android tentu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan masalah koneksi internet di Android. Tanpa ada jaringan wifi dan bahkan meski tidak terkoneksi ke internet seluler, kamu masih tetap bisa menggunakan smartphone tersebut untuk berbagai macam aktivitas offline seperti bermain game, akses dokumen sampai melihat koleksi foto dan hasil selfie.

Namun tentu saja, saat smartphone Android kamu terkoneksi ke internet baik lewat wifi atau internet seluler maka kamu bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan karena bisa menggunakan berbagai macam fitur di Android secara maksimal mulai dari akses medsos, cek email dan pesan singkat seperti WhatsApp dan Line, dan bermain game online.

Dari penjelasan diatas, maka keberadaan Android TV Box juga tidak jauh berbeda dengan smartphone Android. Kita bisa menggunakan TV Box tersebut tanpa menggunakan koneksi internet. Seperti kita ketahui TV Box ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi bawaan Android yang bisa dipakai dalam kondisi offline tanpa internet.

Sama halnya dengan smartphone Android, tanpa koneksi internet kita tidak akan bisa maksimal memanfaatkan berbagai fitur yang ada di Android TV Box. Karena itulah, meski bisa dipakai tanpa internet namun sangat disarankan agar TV Box kamu bisa online baik lewat koneksi Wifi agar nantinya kamu bisa browsing, menggunakan sosmed dan berbagai aktivitas online lainnya.

Apakah android tv box itu?

Sekali lagi agar kamu tidak bingung saat akan membeli sebuah Android TV Box, ingatlah bahwa fungsinya hampir sama dengan sebuah smartphone dengan sistem operasi. Jadi kamu bisa menentukan sendiri apakah perangkat tersebut akan terkoneksi ke internet atau tidak. Karena layaknya smartphone, sebuah TV Box juga sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan standar yang bisa dipakai tanpa jaringan internet.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest