Apakah Nomor Whatsapp yang Sudah Diganti Bisa Diaktifkan Lagi di Akun Baru?

Namanya juga manusia, terkadang rencana kita bisa berubah dalam sekejap karena hal kecil dan sepele. Tadinya punya niat untuk ganti nomor WhatsApp karena nomor lama sudah tersebar kemana-mana.

Namun, setelah satu bulan bahkan satu minggu ganti nomor WhatsApp, ternyata kamu berubah pikiran dan merasa bahwa nomor baru tersebut kurang cocok, selain itu kamu jadi kehilangan kontak dengan teman, alumni dan bahkan rekan kerja.

nomor yang sudah diganti bisa diaktifkan lagi di WA

Pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah apakah nomor WA yang telah kita ganti tersebut bisa diaktifkan kembali di akun baru atau bahkan HP Android baru? Kalau bisa bagaimana caranya?

Tentu saja, apabila kamu sudah mengganti sebuah nomor di WhatsApp, maka nomor lama yang sudah diganti tersebut akan bisa digunakan lagi di WhatsApp tanpa masalah apapun.

Syaratnya cuma satu yakni nomor lama tersebut masih aktif dan kamu bisa menerima SMS verifikasi atau kode konfirmasi saat akan mengaktifkannya kembali di WhatsApp.

Proses aktivasi nomor lama di aplikasi WhatsApp, sama persis seperti kita ganti nomor atau membuat akun WhatsApp baru. Di menu awal cukup masukan nomor lama tersebut, lalu kemudian konfirmasi dengan kode yang dikirim lewat SMS.

Kesimpulannya cukup jelas, bahwa sebuah nomor lama yang sudah diganti di WhatsApp tidak berarti bahwa nomor tersebut sudah tidak bisa digunakan di WA, tapi justru sebaliknya nomor lama tersebut masih tetap bisa diaktifkan kembali di hp atau akun baru bahkan untuk menggantikan sebuah nomor di WhatsApp.

Bila masih bingung, alurnya seperti ini: nomor lama di WA diganti oleh nomor baru, kemudian kamu bisa ganti lagi ke nomor lama begitu juga seterusnya selama nomor tersebut dalam masa aktif dan masih bisa menerima kode konfirmasi via SMS.

Jadi, sekarang kamu tidak usah saat ingin mengganti nomor WhatsApp untuk sementara karena nantinya nomor yang sudah diganti tersebut bisa dipakai kembali di WhatsApp.

Leave a Reply